Cegah Anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran





Baby AE - Siapa sih yang suka kalau ada suatu hal yang bisa bikin diri sendiri nggak nyaman? Eits, apa sih yang biasanya bikin nggak nyaman? Salah satunya adalah ada rasa ingin buang air kecil secara terus menerus padahal urin atau air kencing itu tidak keluar dengan banyak. Melainkan hanya sedikit. Hayo ada yang tahu namanya nggak nih? Yups benar sekali anyang-anyangan.

Sebelum membahas lebih dalam tentang penyakit ini. Saya mau bercerita sebentar nih hihi. Jadi, hari Minggu kemarin tepatnya tanggal 21 Juli 2019 saya berkesempatan untuk hadir di acara #unicranwomenscomunity. Acaranya sendiri diadakan oleh #combiphar yang mengenalkan kepada blogger #Malang tentang produknya yaitu #unicran.

foto di booth

Nah, sekarang balik lagi nih ke pembahasan :D. Siapa nih yang nggak pernah mengalami anyang-anyangan? Nggak ada kan? Saya yakin hampir semuanya pernah merasakan hal yang satu ini. Tapi tahukah Bunda apa itu anyang-anyangan? 

Anyang-anyangan adalah rasa di mana ada keinginan untuk buang air kecil. Namun, ketika kita mengeluarkannya air urin yang keluar itu tidak banyak. Lalu siapa saja sih yang biasanya terkena penyakit yang satu ini? Kebanyakan yang terkena penyakit ini adalah wanita, anak-anak dan pria. Untuk wanita sendiri juga tidak terkecuali ibu hamil dan wanita menopause. Bagaimana sih rasanya terkena anyang-anyangan ini? Nggak enak banget kan. Kalian tahu tidak bahwa anyang-anyangan itu juga bisa menyebabkan ISK lho. ISK sendiri adalah Infeksi Saluran Kemih


Apasih yang menyebabkan infeksi ini? Yups benar sekali. Infeksi ini terjadi karena adanya mikroba yang masuk ke dalam saluran kemih. Selain itu, sebagian besar kasus ISK ini disebabkan oleh bakteri dan juga jamur. ISK sendiri juga merupakan salah satu infeksi yang sebenarnya umum terjadi pada manusia. Lalu apa sih yang menyebabkan sampai terkena ISK ini? Setelah diteliti ternyata ISK ini banyak disebabkan oleh bakteri E. Coli yang menempel pada dinding saluran kemih. Bakteri E. Coli sendiri merupakan bakteri yang ada di dalam tubuh manusia dan bakteri ini hidup di saluran pencernaan. 

Bakteri E. Coli ini bisa keluar dari tubuh manusia bersamaan dengan feses dan tentunya melewati anus. Namun, bakteri yang satu ini bisa saja secara tidak sengaja masuk ke dalam saluran kemih dan kemudian menempel pada dinding saluran kemih. Hal inilah yang bisa membahayakan. Ketika bakteri E. Coli yang menempel ini dibiarkan bisa menyebabkan ISK. Lalu bagaimana bakteri tersebut bisa masuk ke dalam tubuh manusia? Hal ini dikarenakan beberapa hal. Apa saja sih yang bisa menyebabkan?

* Toilet yang kotor.

toilet

Kebersihan toilet ini memang juga harus diperhatikan ya, terlebih lagi jika untuk si kecil. Masa iya sih Bunda tega kalau si kecil terkena anyang-anyangan ini? Nggak kan? Jadi, sebisa mungkin toiletnya harus bersih ya :D

* Air kotor

air kotor

Air yang kotor ternyata memang bisa menyebabkan ISK atau Infeksi Saluran kemih. Maka dari itu, selain kebersihan toiletnya, airnya juga harus bersih ya Bunda. Agar si kecil dan keluarga tetap sehat.

* Salah membasuh organ intim

toilet duduk




Saya mau tanya nih, Bunda kalau membasuh organ intim itu dari arah mana lalu ke mana? Untuk membasuh organ intim ini jangan sampai salah ya Bunda. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya Infeksi Saluran Kemih. Jadi, cara membasuh organ intim yang benar adalah dari arah depan ke arah belakang. Jangan sampai kebalik ya. Lha kalau kebalik kenapa? 

Kalau Bunda membasuhnya dari arah yang berbalik hal ini bisa menyebabkan bakteri masuk ke dalam uretra. Eits, sudah tahu apa belum nih apa itu uretra? Jadi, uretra sendiri adalah saluran yang berfungsi untuk menghubungkan kantung kemih ke lingkungan luar tubuh. Dengan kata lain uretra berfungsi sebagai saluran pembuang baik itu ada di dalam sistem kemih atau ekresi.

* Menahan buang air kecil

menahan buang air kecil

Selain penyebab yang ada di atas. Salah satu penyebab yang sering banget terjadi adalah gara-gara sering menahan buang air kecil. Pasti ada nih yang biasanya lagi keluar rumah, lalu pingin banget untuk buang air kecil. Namun, lebih memilih untuk ditahan dan menunggu nanti saat tiba di rumah untuk membuang air kecil. Iya nggak nih? Hayo yang punya kebiasaan seperti itu sebisa mungkin mulai sekarang harus dihentikan ya. 

Jadi, kalau Bunda sedang berada di luar dan ada keinginan untuk buang air kecil. Bunda bisa berhenti di beberapa tempat yang biasanya terdapat toilet. Misalnya saja nih, berhenti di pom bensin atau bahkan indomaret. Kalau nggak gitu bisa juga berhenti di masjid. Sekalian tuh sholat :D (kalau sudah memasuki waktu sholat). Jadi, nggak ada alasan lagi ya mau menahan buang air kecil. Jangan terlalu cinta deh sama toilet yang ada di rumah hehe. Lebih baik keluarkan dengan segera, jangan sampai ditahan. Kalau pingin hidupnya tetap sehat hehe.

menahan buang air kecil


Tadi juga sudah dibahas nih, kalau bahkan semua manusia pernah mengalami anyang-anyangan ini. Akan tetap manusia yang mempunyai jenis kelamin wanita lebih rentan terena anyang-anyangan. Lho kok bisa wanita sih? Hal ini dikarenakan beberapa sebab, yaitu :

* Saluran kemih wanita lebih dekat dengan anus, dibandingkan dengan pria.

* Wanita menggunakan air untuk membasuh organ intim. Hal ini yang berbeda dengan para pria. Iya nggak? Nah, air sendiri juga nggak selalu bersih kan? Karena air juga bisa menjadi tempat bakteri berkembangbiak.

* Selain air yang bisa menjadi sarang bakteri. Wanita juga mempunyai resiko yang lebih besar terkena anyang-anyangan melalui dudukan toilet atau toilet yang kotor.

Nah, kalau Bunda mengalami anyang-anyangan terganggu nggak? Pastinya terganggu kan? Lalu apa yang Bunda lakukan untuk mengatasi anyang-anyangan ini? Ada yang bilang memakai karet yang diikatkan di kaki jempol. Ada yang pernah dengar nggak nih? Nah, itu merupakan salah satu cara kuno. Bunda nggak perlu khawatir lagi nih sekarang kalau mengalami anyang-anyangan. 

Karena sekarang sudah ada solusinya. Apa sih solusinya? Yups benar sekali Prive Uri-Cran. Prive Uni-Cran sendiri merupakan salah satu produk olahan buah cranberry. Buah cranberry sendiri dipercaya bisa mencegah infeksi saluran kemih karena di dalamnya terdapat banyak Proantocyanidin (PAC) yang mempunyai manfaat bisa mencegah bakteri E. Coli menempel pada dinding saluran kemih. Akan tetapi, buah cranberry ini sangat sulit untuk ditemukan di Indonesia. 

produk uri-cran 

Namun, Bunda juga tidak perlu khawatir. Karena Bunda bisa meminum Prive Uri-Cran yang di dalamnya terdapat ekstrak cranberry yang bisa mencegah anyang-anyangan. Bunda bisa minum setiap hari Prive Uri-Cran ini. Nah, untuk Prive Uri-Cran sendiri ada 2 varian yaitu Uri-Cran capsul dan Uri-Cran Plus. Dengan meminum Prive Uri-Cran Bunda bisa aktif dan percaya diri bebas dari anyang-anyangan. Bagaimana Bunda tertarik tidak nih untuk meminum Prive Uri-Cran ini agar terbebas dari anyang-anyangan ini? Bunda bisa mendapatkan Prive Uri-Cran ini di watsons, guardian, kimia farma, dan juga apotek. Eits, tidak hanya itu Bunda bisa langsung lihat di uricran.co.id.

Buat Bunda yang biasanya minum Prive Uri-Cran ini bisa nih ikutan digital content competition dan menangkan hadiah kameranya :D.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran "

Posting Komentar