Pentingnya si Kecil Cukup Tidur




Baby AE - Bunda sudah memperhatikan si kecilnya tidur dengan cukup apa belum nih? Bunda tahu tidak ternyata tidur itu juga bisa mempengaruhi perkembangan bayi lho. Tidur sendiri memang bisa mempengaruhi kesehatan seseorang bahkan orang dewasa. Nah, selain orang dewasa bayi juga merasakan hal yang sama. Hal ini juga sudah dibuktikan dengan beberapa para ahli bahwa kegiatan tidur ini mempunyai nilai positif terhadap perkembangan si kecil.

Baca juga : Arti si Kecil Menangis

Salah yang satu terpenting adalah perkembangan otak bayi. Beberapa ahli juga mengatakan bahwa ada sekitar 75% hormon pertumbuhan ini keluar saat bayi tertidur. Bunda juga harus tahu nih bahwa tingginya hormon itu juga ada kaitannya dengan kondisi fisik bayi tersebut. Hormon ini melaksanakan tugasnya untuk merangsang pertumbuhan tulang dan jaringan. Tidak hanya itu, bahkan hormon ini juga mengatur metabolisme yang ada di dalam tubuh bayi.



si kecil tidur

Hormon juga kemungkinan besar bisa memperbaiki sekaligus memperbarui semua sel yang ada di dalam tubuh bayi. Nah, untuk proses pembaruan sel ini akan berjalan dengan sangat baik jika si kecil sedang tertidur pulas. Maka dari itu, kegiatan tidur ini memang sangat penting dilakukan dengan waktu yang cukup, tidak kurang dan juga tidak lebih. Lalu Bunda tahu tidak apa dampak dari si kecil yang kurang tidur? Belum tahu ya?

Baca juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit DBD

Jadi, dampak yang diakibatkan oleh kurang tidur ini juga tidak remeh lho. Hal ini dikarenakan bisa mempengaruhi pertumbuhannya dan juga perkembangan fisiknya. Kurang tidur juga bisa menjadikan si kecil mudah terserang penyakit. Lho kok bisa? Hal ini dikarenakan ketika si kecil kurang tidur, sel darah putih yang ada di dalam tubuhnya akan menurun. Dengan begitu secara tidak langsung juga akan meurunkan efektivitas sistem daya tahan tubuh yang ada di dalam dirinya.

si kecil tidur

Baca juga : Penyebab Penyakit Bayi Kuning

Selain itu, kekurangan tidur juga bisa menyebabkan kemampuan berpikir si kecil menjadi turun. Selain berdampak ke pada si kecilnya sendiri, akan tetapi juga bisa berdampak kepada orangtua.  Hal ini dikarenakan si kecil yang kurang tidur juga bisa membuat orangtua repot. Misalkan si kecil rewel, menangis dan juga susah untuk diatur. Maka dari itu Bunda harus memperhatikan waktu si kecil tidur ya. Jangan sampai ia kekurangan waktu tidur :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya si Kecil Cukup Tidur"

Posting Komentar