Cara Mengatasi Penyakit Bayi Kuning




Baby AE - Kalau kemarin sudah membahas tentang penyebab penyakit bayi kuning. Sekarang saya akan membahas tentang cara mengatasi penyakit bayi kuning nih. Bunda nggak perlu khawatir berlebihan ya ketika si kecilnya mengalamai penyakit bayi kuning. Karena ada lho cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit bayi kuning ini. Bunda tahu tidak apa saja yang bisa dilakukan untuk bisa mengatasi penyakit bayi yang satu ini. Cara mengatasi bayi yang terkena penyakit bayi kuning adalah :
* Terapi cahaya

terapi cahaya

Nah, salah satu cara yang bisa dilakkan untuk mengatasi penyakit bayi kuning adalah dengan melakukan terapi cahaya. Cara yang satu ini juga banyak digunakan. Pada saat melakukan proses terapi ini bayi akan ditempatkan di bawah lampu yang memancarkan cahaya biru dan hijau. Eits, lampu yang digunakan bukan sembarang lampu ya. Cahaya dari lampu itulah yang dapat mengubah stuktur dan juga bentuk molekul bilirubin yang kemudian bisa dibuang melalui urin atau feses.
* Transfusi darah



transfusi darah

Selain dengan melakukan terapi cahaya ada nih cara lain yang bisa digunakan yaitu dengan melakukan transfuse darah. Jadi, pada cara ini bayi yang terkena penyakit bayi kuning melakukan proses transfusi darah yang bertujuan untuk melarutkan antibodi dan juga biirubi si Bunda. Namun, cara mengatasi bayi yang terkena penyakit bayi kunin dengan melakukan transfusi darah ini jarang dilakukan.

* Terapi Imunoglobulin Intravena

bayi kuning

Baca juga : Penyebab Bayi Sering Gumoh

Penyakit bayi kuning juga bisa diatasi dengan cara terapi Imunoglobulin Intravena ini. Terapi ini dilakukan dengan cara melakukan transfuse immunoglobulin intravena yang berfungsi untuk mengurangi kadar antibodi sekaligus mengurangi penyakit bayi kuning. Nah, salah satu terapi ini juga berdasarkan pengertian penyakit bayi yang satu ini. Yang mana penyakit bayi kuning bisa terjadi karena adanya perbedaan jenis darah antara bayi dan Bunda.

Nah, jadi itu beberapa cara yang bisa dilakuakan seorang dokter untuk mengatasi penyakit bayi kuning. Apa ada nih di sini yang bayinya mengalami penyakit bayi kuning? Hingga kemudian melakukan salah satu cara mengatasi di atas. Bisa share ceritanya di kolom komentar ya Bunda ^^


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Penyakit Bayi Kuning"

Posting Komentar