Cara Mengatasi si Kecil Pilek




Baby AE - Siapa sih yang tidak khawatir kalau anaknya pilek. Sebagai orangtua terutama Bunda. Pasti akan sangat khawatir kalau si kecil sakit, bahkan hanya  sakit pilek saja. Pilek yang terjadi pada bayi sendiri biasanya ditandai dengan cairan jernih atau yang biasanya disebut dengan ingus yang keluar dari hidung si kecil. Akan tetapi cairan ini bisa berubah menjadi kekuningan bahkan hijau setelah satu mingguan. 


si kecil pilek



Kemungkinan bayi juga akan mengalami batuk dan demam. Akan tetapi pilek ini masih bersifat normal jika si kecil masih mau makan dan juga bermain seperi biasanya. Bunda tahu tidak, ternyata keluarnya ingus itu juga merupakan salah satu cara untuk mengeluarkan kuman yang ada di dalam tubuh bayi. Akan tetapi, jika ingus tersebut keluar terlalu banyak bisa menyebabkan pernapasan bayi terganggu. Iya  nggak nih bun? Nah, Bunda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini untuk mengatasi pilek bayi :


*Jangan menempatkan si kecil pada ruangan yang ber AC. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko hidung si kecil tersumbat. Jadi, sebisa mungkin jauhkan si kecil dari AC untuk sementara waktu.

* Terkadang si kecil akan menangis ketika hidungnya dibersihkan. Namun, jika dibiarkan tertlalu lama cairan atau ingus tersebut akan mengeras. Nah, Bunda bisa membersihkan cairan atau ingus tersebut dengan menggunakan kapas yang sudah dibasahi dengan air hangat.

* Berikan teh hangat pada bayi (yang sudah berusia di atas 6 bulan). Teh hangat ini bisa membantu meredakan hidung bayi yang tersumbat.

* Bunda juga bisa melakukan cara lain yaitu dengan menepuk punggung bayi dengan perlahan. Hal ini juga bisa untuk meringankan pernapasan si kecil yang tersumbat.

si kecil demam


Nah, itu beberapa cara yang bisa Bunda lakukan untuk mengobati si kecil yang sedang pilek. Oh iya, jangan sampai Bunda memberikan obat pilek secara sembarangan ya. Kalau pilek bayi bertambah parah dan disertai demam. Lebih baik bawa bayi ke dokter aatau rumah sakit terdekat. Agar pileknya segera terobati.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi si Kecil Pilek"

Posting Komentar