Makanan Penyebab Bau Mulut




Baby AE - Pastinya kamu nggak mau kan kalau sedang berincang-bincang dengan orang lain, lalu orang lain merasa nggak nyaman karena mulut kamu bau. Emangnya nggak malu nih kalau sudah kayak gini :D. Kamu sadar nggak kalau ternyata bau mulut juga bisa disebabkan oleh makanan dan minuman yang kamu konsumsi lho. Jadi, kamu harus berhati-hati nih kalau mau makan dan minum. Lalu makanan dan minuman apa saja yang menyebabkan bau mulut?

1. Junk food.



Siapa nih yang suka banget sama junk food? Selain junk food merupakan salah satu makan yang tidak baik saat dikonsumsi setiap saat. Junk food juga bisa menjadi salah satu penyebab bau mulut lho. Hal ini dikarenakan kandungan kalori dan lemak yang sangat tinggi menyebabkan sistem pencernaak untuk bekerja dengan keras. Hayo bagi yang suka makan junk food, dikurangi ya makannya karena nggak baik lho.

2. Bawang putih


Bahan dapur yang satu ini memang banyak digunakan untuk berbagai masakan. Namun, kamu wajib tahu nih kalau kamu memakan makanan yang mengandung banyak sekali rempah atau bahan dapur yang satu ini. Siap-siap deh mulutmu akan mengeluarkan aroma yang tak sedap. Pastinya kamu nggak mau kan, maka dari itu hindari makanan yang banyak mengandung bahan dapur yang satu ini.




3. Susu


Siapa nih yang setiap pagi, ketika mau beraktivitas minum susu terlebih dahulu? Tahu nggak ternyata susu juga bisa lho menyebabkan bau mulut. Apalagi kalau kamu meminum susu secara berlebihan, bau mulutmu akan menjadi tidak sedap. Usahakan setelah meminum susu, minum air putih juga yang banyak untuk mencegah bau mulut yang tak sedap.

4. Kopi



Ini akan menjadi rintangan bagi para pecinta kopi. Siapa hayo yang suka minum kopi? Pasti kamu tidak sadar ya, bahwa kopi juga menjadi salah satu pemicu bau mulut. Hal ini dikarenakan asam dan juga enzim yang ada di dalam kopi akan bertemu dengan air liur. Nah, ini yang menyebabkan rongga mulut akan memberikan bau yang tak sedap.

Bagaimana masih suka mengonsumsi makanan yang ada di atas, yang tanpa kamu sadari adalah pemicu timbulnya bau mulut. Mending kurangin konsumsinya ya. Agar lawan bicaramu nyaman ketika berbicara denganmu.

All pictures by : Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Penyebab Bau Mulut"

Posting Komentar