5 Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bahan Alami




Baby AE - Siapa sih yang suka kalau wajahnya bermasalah? Pasti nggak ada kan? Semua orang pasti menginginkan wajahnya bisa menawan. Namun, nggak sering kita pasti mengalami maslah kulit wajah yaitu jerawat. Masalah kulit yang satu ini memang salah sat masalah yang bisa mengurangi rasa percaya diri. Iya nggak nih?

Kamu tahu tidak apa saja penyebab munculnya jerawat itu? Masalah yang satu ini disebabkan oleh adanya perubahan hormone, faktor keturunan, karena terkena debu dan juga polusi, stres, sudah memasuki masa pubertas, perawatan kulit wajah yang salah dan masih banyak lagi penyebab yang lainnya. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Ini nih cara menghilangkan jerawat secara alami :

1. Bawang putih



Nah, bumbu dapur yang satu ini ternyata bisa lho mengatasi jerawat yang ada di wajahmu. Lho kok bisa? Hal ini dikarenakan adanya zat sulfur yang bisa menghilangkan jerawat dengan waktu yang cepat. Cara mengatasi jerawat dengan bumbu dapur yang satu ini adalah dengan cara memotong bawang putih menjadi beberapa bagian. Lalu tempelkan pada wajah dan biarkan sampai kurang lebih 15 menit. Setelah itu bersihkan.

2. Cuka apel


Bahan lain yang bisa kamu gunakan adalah cuka apel. Selain bisa untuk mengobati masalah rambut yaitu ketombe. Cuka apel juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah ambil 1 sampai sendok cuka apel. Langkah selanjutnya yaitu oleskan pada wajah yang berjerawat. Kamu bisa mengoleskannya menggunakan kapas bersih. Diamkan sampai 5 menit kemudia bilas menggunakan air bersih.




3. Es batu


Nah, kalau kamu ingin cara yang lebih praktis dan cepat untuk menghilangkan jerawatmu. Kamu cukup oleskan es batu pada wajahmu. Dengan begitu jerawtmu akan cepat hilang. Hal ini dikarenakan bisa mengurangi peradangan kulit yang sedang berjerawat.

4. Pasta gigi


Siapa bilang pasta gigi hanya berfungsi untuk membersihkan gigi saja? Pasalnya pasta gigi juga bisa lho digunakan untuk mengobati jerawat. Hal ini dikarenakan adanya kandungan fluorin, hydrogen dan juga triclosan yang bisa mencegah timbulnya iritasi kulit. Cara menggunakan pasta gigi ini jga mudah sekali lho, yaitu denga cara oleskan pasta gigi pada jerawat yang sedang meradang, biarkan selama 10 sampai dengan 20 menit. Kemudian bersihkan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa membiarkannya semalaman.


5. Putih telur


Putih telur juga bisa lho mengatasi masalah kulit ini. Hal ini dikarenakan kandungan enzim lysonzim yang ada di dalamnya. Cara menggunakannya juga mudah lho yaitu pisahkan putih telur dan kuning terlurnya. Kamu bisa menambahkan air lemon juga untuk hasil yang lebih maksimal. Kemudian oleskan pada seluruh wajah ya, diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Banyak juga kan cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit bernama jerawat ini. Apakah ada yang sudah pernah mencobanya? Share pengalamanmu di kolom komentar ya

All pictures by : Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bahan Alami"

Posting Komentar