Hindari Memberikan 5 Makanan Ini Ke Anak, Begini Bahayanya!



Baby AE - Makanan menjadi salah satu hal yang penting untuk anak di tumbuh kembangnya yang baru menginjak usia tahunan. Terlebih saat itu anak sudah mempunyai gigi sehingga mampu mengunyah makanan padat, bahkan ia mulai meminta makan ini itu. Dalam hal ini, Moms perlu menghindari memberikan beberapa makanan ke anak karena bisa berbahaya.

Di usianya yang masih tiga tahun anak perlu diperhatikan pola makannya walau sudah mempunyai gigi dan bisa mengonsumsi makanan padat. Sebab, ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan masalah kesehatan atau lebih buruknya meningkatkan risiko kematian pada anak. Ia belum siap untuk mengonsumsi semua jenis makanan, ini beberapa makanan yang berbahaya untuk anak:


1.Ikan, telur, dan daging mentah

Makanan ini memang terkenal mengandung banyak nutrisi dan mungkin terbaik untuk anak di masa tumbuh kembangnya. Eits, tetapi perlu diperhatikan kalau jangan memberikannya kepada anak dalam kondisi mentah, di mana masih mengandung zat berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan anak, bahkan berisiko menyebabkan masalah kesehatan. Telur mentah mengandung bakteri salmonella yang berisiko pada kesehatan anak.

2.Makanan yang membuat anak tersedak
Dua makanan ini bisa membuat anak tersedak atau gusinya terluka, bahkan popcorn dan keripik rendah nutrisi dan tidak baik untuk anak. Selain itu, wortel yang bernutrisi untuk menyehatkan anak juga perlu dihindari saat dalam kondisi mentah karena bisa membuat anak tersedak ketika mengonsumsinya. Tak lupa pula permen karet yang memang wajib dijauhkan dari anak karena ini bisa menyebabkan tersedak, sembelit, serta masalah kesehatan yang berbahaya untuk anak.

3.Potongan keju dan susu murni

Potongan keju merupakan makanan yang perlu dihindari apalagi kalau potongannya terlalu besar bisa menyebabkan anak tersedak, sehingga berbahaya untuk kesehatan anak. Selain itu, susu murni juga tidak disarankan untuk dikonsumsi aalagi belum dipasteurisasi. Kemungkinan susu bisa menyebabkan alergi serta masalah kesehatan lain untuk anak.


4.Buah ceri anggur, dan tomat kecil

Buah berbentuk kecil yang menarik perhatian anak ini sebaiknya dihindari karena mempunyai kemungkinan membuat anak tersedak saat dimakan. Terlebih ukurannya yang kecil dan teksturnya yang licin, akan sangat membahayakan nyawa anak saat menghambat di jalan pernapasan nanti.

5.Marsmallow dan soda

Marsmallow yang kenyal menjadi makanan favorit di usia anak apalagi rasanya yang manis, tetapi ada baiknya makanan ini dihindari karena bisa membuat si kecil tersedak. Sedangkan soda tak memiliki nilai gizi dan meningkatkan kalori yang menyebabkan obesitas.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya dijauhkan dari si kecil karena bisa berisio fatal saat dikonsumsi tanpa pengawasan orang tua. Di usianya yang masih mengalami tumbuh kembang ada baiknya Moms memberikan makanan yang baik dikonsumsi dan mengandung nutrisi. Apa nih yang akan Moms berikan saat anak berusia 3 tahun?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hindari Memberikan 5 Makanan Ini Ke Anak, Begini Bahayanya!"

Posting Komentar