4 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Bisa Dikunjungi Secara Gratis


Sudah menjadi rahasia umum jika Malaysia sering menjadi tujuan orang Indonesia saat berlibur ke luar negeri. Selain letaknya yang dekat, biaya tiket yang murah, tak perlu mengurus visa, dan bahasa yang tak terlalu berbeda menjadi alasan kenapa banyak orang Indonesia yang menjadikan negara ini menjadi destinasi wisata, dan biasanya Kuala Lumpurlah yang menjadi tujuan wisatanya.

Tempat wisata di Kuala Lumpur pun ternyata tak melulu harus mengeluarkan uang, kecuali memang kamu berniat untuk berbelanja di sana. Ada beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur yang bisa kamu datangi tanpa harus membayar biaya masuk, dan berikut beberapa tempat wisata tersebut:

1. Petronas Twin Tower
Berfoto di bawah Petronas Twin Tower bisa dilakukan secara gratis, tapi tetap membuat kamu kece di Instagram.


Datang ke Kuala Lumpur tanpa datang ketempat ini rasanya kurang lengkap, banyak sekali wisatawan yang memang sengaja datang ketempat ini untuk berfoto. Waktu yang tepat adalah menjelang malam hari, dimana lampu-lampu sudah menyala terang. Jadi, kamu akan memiliki foto yang lebih indah dengan backround gedung Twin Tower yang penuh lampu.

Tips saat kamu akan berfoto disini, jika kamu ingin mendapatkan foto close up dengan background puncak twin tower, ambil angle foto dari bawah muka, namun hati-hati angle ini akan membuatmu terlihat lebih gemuk, jadi buat ekspresi yang tidak menonjolkan pipi ya.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan foto keseluruhan dan puncak twin tower menjadi background fotomu, kamu harus pergi agak jauh, misalnya saja ke taman seberang menara.

Jika ingin naik ke atasnya kalian memang akan dikenakan biaya, namun jika hanya mengunjungi gallery Petronas yang berada di basement, kamu tak harus membayar biaya apapun.

2. Taman Tasik, mulai dari melihat koleksi Anggrek, hingga jam matahari.


Taman Tasik merupakan hutan kota yang telah berusia ratusan tahun. Di sini banyak museum-museum dan taman tematik yang bisa dikunjungi. Dengan biaya yang gratis, taman ini memiliki Garden Orchid, atau taman anggrek dengan koleksi yang cukup banyak.

Hal menarik lainnya adalah adanya Planetarium yang berisi jam matahari, miniature bangunan kuno yang dibuat berdasarkan prinsip astronomi salah satunya adalah seperti Stonhenge yang ada di Inggris. Jika kamu membawa adik kecil, di sini juga ada tempat playgroundnya kok.

3. Melihat patung Dewa Murugan yang tertinggi di dunia.


Patung Dewa Murugan tertinggi di Dunia ini memiliki tinggi 42 meter dan juga berlapis emas. Letaknya di atas tebing batu kapur, jadi kalau kamu liburan ke sini, kamu harus menaiki 272 anak tangga. Jika kamu datang saat festival Thaipusam, suasana di area ini akan sangat penuh sesak. Karena ini adalah kuil Hindu Tamil, yang merupakan tempat pemujaan umat Hindu.

Para pemuja akan datang dengan diiringi music juga tarian persembahan untuk para Dewa. Rata-rata yang datang kesini saat festival adalah orang India. Kamu akan serasa berada di Film-film India jika datang saat Festival, bayangkan kamu akan melihat secara langsung orang-orang India menari diiringi music.

Untuk mencapai tempat ini pun tak sulit kok, kamu bisa menggunakan KTM Komuter dari KL Sentral dan turun di Batu Caves, yang letaknya persis disebelah kuil.

4. Sekadar window shopping di Pasar Seni tak ada salahnya, kok!


Datang ke pasar seni, kamu akan disuguhkan dengan barang-barang unik dan menarik. Jadi, tak heran jika yang tadinya kamu hanya sekadar window shopping bisa malah belanja oleh-oleh unik hasil kerajinan tangan orang-orang Malaysia. Tempat wisata di Kuala Lumpur yang satu ini memang menjadi tempat para wisatawan untuk berburu barang unik.

Nah, untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenai tempat wisata di Kuala Lumpur, silahkan cek tiket tempat wisata Kuala Lumpur di Traveloka. Dan selamat liburan, karena liburan tak selalu harus mahal, bukan?


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "4 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Bisa Dikunjungi Secara Gratis"

  1. Owh ada nama Tasik (Taman Tasik) di sana, ya ...
    Ada hubungannya kali, yah dengan Tasikmalaya?

    BalasHapus
  2. Boleh neh kalau berkunjug ke KL mengunjungi tempat wisata ini ya

    BalasHapus
  3. wahh bis ajadi catatan buat saya pas mau ke malaysia nanti, gratis tanpa biaya siip

    BalasHapus