Tiga Destinasi Wisata Alam di Badung




Baby AE - Badung merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Bali. Daerah ini sendiri menyimpan sejuta kekayaan akan pesona di dalamnya. Banyak wisata di tempat ini, salah satunya wisata alam dengan sejumlah fasilitas edukasi yang tentunya sangat bagus untuk dikunjungi oleh babyae. Terlebih bagi anak sekolah yang bisa melihat secara langsung sejumlah fenomena yang ada di dalamnya.

          Jika kamu sedang berada di Bali dan ingin menikmati wisata yang berbeda dari biasanya, maka datanglah ke Badung. Sebab di kota ini kamu akan menemukan sejumlah wisata menarik yang sangat sayang jika sampai dilewatkan. Berikut tiga destinasi wisata alam Badung dengan suguhan yang akan membuatmu terpesona.

  1. Pelestarian penyu Deluang Sari
Sumber : nusapedia.com


      Deluang Sari adalah delta kecil di mana banyak tumbuh pohon bakau dengan pesona pasir putihnya. Ombak di Deluang Sari cenderung tenang dan berada tepat menghadap Pelabuhan Benoa. Deluang Sari sendiri berlokasikan di kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Di tempat ini kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan pantainya saja, melainkan dapat melihat secara langsung tempat penangkaran penyu laut.


      Tempat penangkaran penyunya sendiri berupa kolam atau bak penampungan yang memang sengaja disediakan untuk merawat penyu dari mulai menetas sampai dewasa. Di sini kamu akan menemukan penyu yang berusia hampir 70 tahun lo. Kamu juga dapat memegangnya secara langsung atau masuk ke kolam penangkaran dan bermain dengan penyu-penyu tersebut. Deluang Sari sendiri seakan menjadi tempat yang aman serta jawaban akan keprihatian pecinta lingkungan akan isu penjualan daging penyu. Saat ini Deluang Sari sudah dibantu oleh World Wildife Fund (WWF) serta Pemda. Pantai Deluang Sari yang bersih menjadi tempat yang nyaman bagi para penyu, maka jika kamu berkunjung ke sini harap tidak meninggalkan sampah ya. Sebab menjaga ekosistem lingkungan sangatlah penting.

2. Desa Wisata Baha
Sumber : mengwi.info

         Desa Wisata Baha, berkunjung ke lokasi ini akan membawamu pada keasrian desa khas Bali. Desa ini sendiri mempunyai nilai akan sejarah Bali yang luar biasa. Di mana dulunya desa ini adalah salah basis akan perjuangan kemerdekaan rakyat Bali. Pada tahun 1992 desa ini kemudian disulap menjadi pedestrian wisata yang memiliki potensi akan peninggalan luhur yang kental. Wisata yang berlokasikan di Desa Baha, Kecamatan Mengwi, Badung ini kamu akan menemukan penduduknya yang ramah dengan ketrampilan membuat anyaman serta ukir-ukiran, yang tentunya seru sebagai sarana pengetahuan. Tidak salah juga jika masyarakatnya masih memegang luhur budayanya, hal ini dapat dilihat dari sejumlah rumah yang ditandai di mana di bagian pintu-pintunya terdapat corak Balidan.

         Apabila kamu tertarik untuk berkunjung ke desa ini, kamu hanya perlu menempuhnya dengan jarak 20 kam dari Denpasar. Atau jika kamu dari Bandara Ngurah Rai berkisar antara 90-100 menit perjalanan.

3. Wisata Agro Plaga
Sumber : Jalan2.com

            Destinasi syarat akan edukasi terakhir yang bisa kamu kunjungi selama berlibur di Badung adalah Agro Plaga. Berlokasikan di pegunungan Pucak Mangu 750 meter di atas permukaan tanah, atau lebih jelasnya di desa Pelaga, Kecamatan Petang, membuat tempat wisata ini cenderung dingin dan sejuk. Agro Plaga sangat menarik untuk dikunjungi karena dibangun dengan konsep wisata pertanian. Bukan sembarang pertanian lo ya, karena Agro Plaga mengikuti Tri Hita Karana yang merupakan cara bercocok tanam khas Bali asli.

            Agro Plaga sendiri mempunyai luas kurang lebih 19 hektar. Di sini kamu bisa melihat secara langsung bagaimana cara bercocok tanam. Ada banyak tumbuhan yang ditanam di area pegunungan ini, seperti buah-buahan tropis serta sayur mayur.

            Tiga destinasi seru sarat akan pengetahuan di atas pastinya sangat seru untuk didatangi bersama keluarga tercinta. Soal masalah penginapan, kamu tidak perlu khawatir. Dunia sudah dalam genggaman, di mana dengan aplikasi saja sudah ada beragam pilihan hotel bisa kamu pilih selama berlibur di Badung. Ada banyak hotel yang bisa kamu jadikan tempat menginap, dan untuk lebih lengkapnya kamu bisa membaca langsung di Traveloka.

Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "Tiga Destinasi Wisata Alam di Badung "

  1. Anakku pasti suka kalau diajak kePelestarian penyu Deluang Sari :)

    BalasHapus
  2. Yang penangkaran penyu itu menarik euy. Kapan2 ajak.Prema kesana ah

    BalasHapus
  3. Aku dulu pernah ke pelestarian penyu, tapi lupa dimana he3
    Yuk Nis kapan2 ke Bali bareng aamiin.

    BalasHapus
  4. Paling tertarik sama desa wisata baha, mbak... pedesaan... asri banget kayaknya

    BalasHapus
  5. wah menarik pelestarian penyunya, wisata edukasi buat anak2 cocok kyknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Seru buat keluarga AE

      Hapus
  6. Aih, bisa pegang2 penyu

    BalasHapus
  7. Pengen ke deluang sama anak-anak

    BalasHapus
  8. Pengen ke Desa Wisata Baha sama Agro Plaga...

    BalasHapus
  9. Berkunjung ke wisata agro plaga sepertinya seru ya mbak. liat yang ijo2. bikin mata seger :D

    BalasHapus
  10. Ketiga wisata alam di badung itu pasti sangat ramai di kunjungi apalagi pelestarian penyu yang sangat saya minati :)

    BalasHapus