Cara Praktis Melebatkan Rambut Bayi Agar Cepat Lebat


Baby AE - Hai Moms, kembali membahas tentang si kecil yang tidak ada habisnya, memang kalau soal merawat bayi ini banyak yang perlu dibahas. Mulai ujung rambut sampai kaki seakan harus dirawat dengan baik mengingat tubuhnya yang masih rentan. Nah, salah satunya adalah merawat rambut si kecil yang masih  dalam perkembangan. Sama halnya dengan orang dewasa, si kecil juga membutuhkan perawatan untuk kulit kepala yang lebih baik.

Tentunya, Moms sendiri ingin si kecil tumbuh dengan rambut lebat, hitam, sehat, dan kuat. Oleh karena itu, berikut disediakan berbagai cara untuk melebatkan rambut si kecil agar tumbuh lebih sehat dan cepat!

1. Minyak kemiri

Minyak satu ini sudah diturunkan dari nenek moyang rasanya, karena hampir semua orang tua mengandalkan minyak kemiri untuk melebatkan rambut si kecil. Caranya pun cukup mudah hanya dengan membeli minyaknya dipembeli. Minyak ini tidak hanya melebatkan rambut, tetapi juga alis si kecil yang tipis.


2. Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya digunakan pada orang dewasa, tetapi juga bis amelebatkan rambut si kecil selama satu tahun. Kulit si kecil yang bersih dan tidak terlalu sensitif bisa dirangsang dengan gel lidah buaya untuk menguatkan folikel rambut dan membuatnya lebih panjang. Moms bisa melakukan perawatan ini sebelumm mandi dengan mengambil beberapa lidah buaya segar, lalu melepaskan ulit dari gelnya.

Gel lidah buaya inilah yang akan dihancurkan untuk membentuk pasta yang kental. kemudian dioleskan ke rambut si kecil dengan handuk. Baruah setelahnya Moms bisa memandikan bayi dan mencuci kepalanya dengan sampo bayi khusus.

3. Rajin merawat rambut si kecil

Merawat rambut si kecil menjadi kegiatan utama yang sangat penting, ya, mencucinya dengan sampo hingga menyisirnya. Dengan memakaikan sampp setiap kali mandi bisa melebatkan rambut si kecil. Sebab, di dalam sampo mengandung bahan alami seperti lidah buaya yang bisa melebatkan dan menyehatkan rambut. Tak lumpa menyisir rambut yang mampu memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala bayi, sehingga rambut lebat dan lembut saat disisir.


4. Madu

Madu sendiri dipercaya menguatkan akar rambut dan mencegah kerontokan, caranya pun cukup mudah cukup dengan mengoleskan ke sekitar kepala kemudian memberin pijatan lembut. Setelah lima belas menit, Moms bisa membilasnya sampai bersih. Selain itu, Moms bisa mencampur madu dengan alpukat yang mengandung vitamin E untuk menyehatkan kulit. Caranya cukup mengambil daging buah alpukat yang matang dan bagus, lalu menghancurkannya sampai lembut tanpa menambahkan air, Setelah itu, tambahkan sesendok madu murni dan camur sampai menjadi pasta lembut. Nah, langsung bisa dioleskan ke rambut dna kulit kepala si kecil nantinya. 

5. Pisang dan  minyak zaitun

Minyak zaitun sendiri bisa memperkuat folikel rambut dan membuatnya tumbuh dengan baik sehingga berfungsi menebalkan rambut. Sedaangkan buah pisang membuat rambut tumbuh lebih cepat dengan kandungan bahan mineral kalium di dalamnya. Caranya pun cukup mudah dengan menghaluskan [isang yang sudah matang dan mencampurnya dengan satu sendok minyak zaitun. Kemudian, pastikan campuran bahan menjadi pasta sehingga nyaman di kulit bayi. Lalu, oleskan di bagian rambut dan kulit kepala bayi sembari memijatnya dengan lembut. Terakhir dibilas dengan cara memandikannya setelah membiarkannya selama 10 menit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Praktis Melebatkan Rambut Bayi Agar Cepat Lebat"

Posting Komentar