Me Time untuk Moms, Bermain Solitaire yang Bermanfaat untuk Kesehatan


Baby AE - Menjadi seorang ibu rumah tangga yang harus membagi waktu untuk anak, suami, keluarga lainnya, dan rumah bukanlah hal yang tidak mudah. Setelah disibukkan dengan suasana pagi mengurus suami berangkat kerja, lalu anak berangkat sekolah, lanjut membersihkan  rumah  tentu membutuhkan refreshing yang tepat. Moms pasti mempunyai berbagai cara untuk me time seperti merawat diri dengan memakai skincare, berbelanja, nonton televisi, hingga bermain game.

Salah satu refreshing yang sangat disarankan adalah bermain game legendaris dan mudah diakses seperti solitaire. Permainan  kartu yang satu ini pasti tidak asing lagi, di laptop maupun PC sudah menyediakan game yang satu ini. Permainan yangg dulunya menjadi idaman karena seru dan menantang untuk terus dimainkan. Bagi orang dulu yang belum memiliki perangkat lunak, permaianan ini termasuk langka dan banyak yang menginginkannya.

Game yang satu ini ada sejak zaman dulu menjadi pilihan orang-orang untuk berain karena belum adanya internet, bisa dimainkan secara offline membuat solitaire digemari. Bakalan nostalgia apabila memainkannya, dulu mungkin hanya main-main saja untuk membuang beban pikiran atau istilahnya sekarang refreshing (menyegarkan pikiran). Ternyata ada banyak manfaat yang bisa Moms rasakan dari permainan yang satu ini, antara lain:


1.Menjaga pikiran agar tetap aktif

Bermain kartu menjadi salah satu cara menjaga pikiran agar tetap sehat dan terhibur. Permainan yang tak lekang oleh masa satu ini terdapat dalam berbagai jenis. Tentunya, berapa pun usia dan apapun pekerjaan Moms, permaianan ini masih bisa dimainkan. Solitaire sendiri adalah permainan teka-teki kartu yang seru dan menantang karena Moms perlu membuat strategi untuk membuka kartu yang tertutup hingga menyusunnya dengan benar. Nah, dengan memecahkannya bisa meningkatkan fungsi kognitif, ingatan, serta kesehatan secara keseluruhan.

2.Menyenangkan

Memainkan game kartu membawa kebahagiaan tersendiri apalagi setelah disibukkan dengan kegiatan sehari-hari. Walaupun menyusun kartu sedikit sulit, tetapi akan  seru dan menantang saat dimainkan. Apalagi saat Moms punya waktu luang bisa memainkannya karena sekarang tidak perlu laptop maupun PC, melainkan sudah ada di solitaire.org yang bisa diakses melalui smartphone. Game ini adalah perpaduan sempurna antara tantangan serta hiburan yang juga memungkinkan Moms menjaga otak agar tetap terstimulasi serta sehat.

3.Meningkatkan keterampilan dalam mengembangkan strategi

Dalam permainan ini Moms diharuskan untuk berpikir maju, membuat strategi, serta melatih otak. Walaupun tidak ada skema rumit, Moms perlu menggunakan beberapa pergerakan untuk tetap bermain. Ada berbagai strategi khusus yang dibutuhkan untuk memenaangkan lebih banyak level dalam permainan ini. Ya, solitaire pun memiliki berbagai variasi seperti klondike, spider, pyramid, dan masih banyak lagi. Untuk memenangkan permainan ini Moms perlu memutuskan strategi yang bermanfaat dalam jangka panjang tentu akan membantu merangsang otak.

4.Bisa Dijadikan Refreshing

Untuk Moms yang lelah dengan kegiatan di rumah, merasa bosan, pikiran tidak tenang atau terbebani oleh sesuatu butuh refreshing. Menyegarkan pikiran bisa dilakukan dengan bermain game, salah satunya game solitaire yang sudah bisa diakses dengan mudah. Dengan begitu, akan membuat pikiran lebih fokus serta lupa dengan rasa khawatir dan masalah. Sebab, pikiran yang tenang bisa melatih Moms untuk membuat keputusan yang lebih baik tidak hanya dalam permainan melainkan juga dalam semua bidang kehidupan.

Nah, sangat disarankan memainkan kartu di solitaire.org yang mudah diakses dari laptop maupun smartphone. Tak hanya menghibur saat dimainkan di waktu luang, tetapi juga memberi banyak manfaat lainnya untuk kesehatan. Kegiatan bermain kartu yang satu ini memang terkesan sederhana, tetapi akan seru dan menyenangkan. Terlebih di situs web solitare yang satu ini terdapat berbagai variasi permainan kartu yang dijamin tidak akan membuat Moms bosan.


Tanpa perlu mengunduh aplikasi atau membuat memori ponsel Moms penuh, game kartu ini sudah bisa dimainkan. Di website tersebut ada berbagai varian game solitaire, ada tingkatan atau levelnya, dan Moms bisa memilih tema permainan ini sesuai minat. Beberapa permainan kartu yang bisa mengasah otak, selain solitair seperti Word Games, Hidden Object Games, dan  masih banyak lagi yang bisa dimainkan.

Ada pula rekomendasi permainan untuk anak, yaitu Logic Puzzle Games untuk mereka yang suka bermain Merge the Gems. Permainan ini melatih memasangkan angka, memecah rintangan yang ada, dan lainnya. Buat anak yang sudah waktunya belajar menghitung, permainan ini cocok untuk membantu mereka belajar dan bermain dengan angka. Eits, tetapi dalam bermain perlu mengatur waktu agar anak tidak terus-terusan bahkan sampai kecanduan bermain game, ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Me Time untuk Moms, Bermain Solitaire yang Bermanfaat untuk Kesehatan"

Posting Komentar