HUT TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kepanjen ke-44



Asma Fashion Show

Anisa AE -  Akhir bulan kemarin adalah hari yang cukup sibuk untuk saya. Mulai dari acara Polisi Sahabat Anak, bantuin di acara nikahannya saudara di Ndadapan, mitoni kandungan, sampai pada acara milad TK ABA yang ke-44. Lumayan padat juga, ya?
Kali ini saya akan menceritakan keramaian HUT TK ABA Kepanjen yang ke-44 di kelas A4. Kenapa kelas ini? Ya, kan anak saya di kelas ini juga. Xixixi.

Acara yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30-31 Januari ini membuat para wali murid A4 heboh. Khususnya Mama Lupi dan Mamanya Adel. Kenapa? Karena mereka yang paling berpengalaman, beda dengan saya yang anak bawang. Hanya hadir pas antar-jemput Asma, apalagi saat kandungan makin besar, tambah malas saja keluar rumah.

Mama Lupi

Dua mama tersebut, paling ribet mengurus lomba-lomba yang harus diikuti wali murid beserta anak-anaknya. Sebagai yang 'dituakan', apa-apa mereka. Wkwkw. Duh kasihan juga, tapi mereka cukup bertanggung jawab juga lho. Apalagi saat pembagian lomba wali murid. Ada lomba kudapan yang diikuti 2 wali murid, lomba APE dengan 5 wali murid, fashion show dan mewarnai untuk anak-anak.

Mama Lupi yang paling ribet. Bingung antara ikut kudapan atau APE karena Mama Rury tiba-tiba mengundurkan diri. Untungnya ada yang menggantikan Mama Lupi di kudapan, jadinya beliau ikut di APE. Kudapan akhirnya Mama Adel dan ... lupa namanya. Heheh.

Lupa Namanya Ma ....

Untuk APE pun agak ribet karena semua pada share dan minta pendapat di grup WA, tapi lumayan seru juga, semua wali murid A4 sangat kompak. Lomba APE diikuti Mama Azra, Mama Lupi, Mama Quena, Mama Syafa, dan satunya lagi lupa. Haduuh pelupa banget nih saya. Ingatin dong Ma, siapa saja yang ikut.

Eh, saya kebagian apa? Jangan khawatir, saya kebagian jaga bazar. Hahaha. Karena sangat tidak ahli dalam memasak maupun APE, akhirnya terpilih di bazar. Plus yang mengetikkan.



Saat lomba berlangsung, saya juga ribet menyiapkan Asma untuk lomba mewarnai. Eh dalah, gak bawa krayon dan meja. Untung saja ada krayon di kelas dan Asma joinan meja dengan temannya. Sepagi itu tidak ada toko yang buka, karena kemarinnya saya sibuk mitoni. Jadi gak ada persiapan.

Saat lomba APE dan kudapan, saya sempatin motret wali murid yang ada di luar kelas. Ikutan sibuk bagikan tulisan yang udah diprint buat para peserta. Yang di dalam, gak bisa motret. Apalagi Mama Syafa datangnya telat. Eh khusus milik Mama Syafa, tak suruh bikin sendiri. Banyak banget uy. Tapi dari tulisannya entah kenapa saya yakin kalau APE yang dia buat bakal menang.

Mama Queena

Pas liat lomba fashion show, duh rempong amat. Ibu-ibu yang anaknya tampil malah mengganggu pemandangan. Gimana gak ganggu? Semua pada berdiri dan maju, jelas saja yang di belakang gak kelihatan. Capek deh teriak-teriak kalau gak ada kesadaran dari masing-masing wali muridnya. Kalau mau ambil foto atau vidio kan bisa dari pinggir, jadi yang belakang tetap kelihatan.

Asma Mewarnai

Malas lihat fashion show, mending lihat Asma mewarnai di kelas atas. Untung saja dia cepat, bisa langsung cuus ke rumahnya Mbak Weni buat make up. Dia kan ikutan fashion show juga.

Di rumahnya Mbak Weni, saya pergi ke pasar buat beli kemiti ma jarum pentul. Eh dalah, kok bisa-bisanya nabrak mobil berhenti? Alhasil, kaki kiri saya memar dan luka. Balik ke rumah Mbak Weni, jarum pentulnya ketinggalan uy .... Payah. Gagal fokus. Balik lagi deh ke pasar, sekalian pulang ambil sandal buat Asma, biar langsung berangkat ke sekolah saat udah selesai.

Ternyata di rumah ada jarum pentul. Gak jadi ke pasar deh, langsung ke Mbak Weni lagi. Eh apes. Di jalan nabrak mobil parkir lagi. Ya ampuuun. Kok bisa sih? Ya beginilah kalo terlalu rempong, saya gagal fokus. Suami gak ada sih, dia di Ngajum. :( Padahal kan pingin juga dia nemani pas lomba pertama anaknya.

Asma dimake up

Di sana, saya lumayan dibuat takjub. Asma cantik sekali. Beda dengan pas satu jam yang lalu. Apalagi Mbak Weni menyulap baju ngaji Asma yang warna putih menjadi seperti baju mewah. Ditambah beberapa aksesoris dan kalung yang membuat Asma tampil elegant. Duuuh pinter banget deh mbak satu ini. Udah pinter masak, pinter make up, plus ngubah bajunya Asma. Jadi gak perlu keluar uang banyak buat beli baju baru.

Selesai, saya langsung cus ke sekolah. Itu pun karena melihat nomor telepon kantor yang beberapa kali menghubungi. Mungkin Mbak Nur nyari Asma belum ketemu, jadinya saya ditelepon. Ndilalah di sekolah sudah sepi. Ternyata banyak yang pulang dan hanya menunggu beberapa anak yang belum tampil, Asma salah satunya.

Cukup lama menunggu, Asma pun mendapat giliran. Karena ini adalah fashion show pertamanya, saya bisa maklum saat dia grogi. Apalagi dia juga tidak pernah melihat acara seperti ini. Tadi saat teman-temannya tampil, kami tak sempat melihat. Lumayanlah untuk perdana, walau di akhir harus berlari karena malu.

Pas Asma sudah tampil, ayahnya datang. Untung saya sempat mengabadikan dalam bentuk vidio, ayahnya jadi punya kesempatan untuk melihat. Acara selesai. Kami bersiap pulang karena saya pun capek. Bagaimana keesokan harinya? Siapa yang menang lomba? Apa semua akan berjalan lancar? Semoga. Tunggu tulisannya di episode selanjutnya. ^^

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "HUT TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kepanjen ke-44"

  1. Wah seru sekali ya mbak dari mulai persiapan dan gak kebayang kalau acaranya pasti seru juga, ahi hi hi saya juga pengen ikutan asalkan jangan jadi badutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi, seru banget acaranya

      Hapus