Asma Belajar Salat




Anisa AE - Hari ini, Jumat 27 Februari. Tiba-tiba saja ada bunyi di bbm. Ketika ditengok, ada pemberitahuan di grup bbm sekolahnya Asma. Ya, wali murid dan guru harus bisa jaga silaturahmi dong. Salah satunya dengan bbm. Masa' ada grup jualan, tapi grup sekolah gak ada sih?
Ma, hari ini semua bawa mukena buat yang perempuan.

Yup, memang hari Jumat waktunya belajar agama. Banyak sekali yang diajarkan, termasuk doa-doa pendek dan surah pendek. Sudah sebulan kemarin belajar wudu, mungkin hari ini belajar salat. 


Dengan semangat '45, Asma mandi bersama ayahnya, sementara saya ke pasar untuk beli lauk. Setelah mandi, Asma ganti baju dan sarapan bersama saya. Untungnya tidak terlambat sekolah karena mengantarkan ayahnya dulu ke Wolles, untuk ikut membantu acara bedah rumah di Jatikerto. 

Tanpa menunggu pulang sekolah, muncullah foto Asma bersama teman-teman saat praktik salat di grup BBM. Xixixi. Si Asma sadar kamera. 


Memang, kewajiban beribadah pada anak harus ditanamkan sejak dini. Agar anak terbiasa dengan hal-hal wajib tanpa merasa terbebani. Apalagi banyak orangtua yang merasa aman dan nyaman ketika anak seharian duduk di depan televisi. Oh no .... Daya imajinasinya kurang. 

Kalau anak rajin salat, orangtua yang biasa malas pun akan tergerak untuk salat. Masa' gak malu kalau anak berkata, "Ma, kalo gak sholat, dosa lho! Nanti masuk neraka dan dipukuli malaikat."

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Asma Belajar Salat"

  1. Benar mba kewajiban beribadah memang harus di tanamkan sejak dini apalagi pada jaman yang sekarang ini semakin pesat banyak pemicu yang menyebabkan anak malas untuk belajar beribadah seperti main game di gadget mungkin :) .tidak bisa di pungkiri jaman sekarang banyak anak kecil yang sudah mahir memainkan gadget atau yang lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, anakku juga udah pinter pakai gadget

      Hapus
  2. Asma pinter banget, dek... hhee

    BalasHapus