Cara Efektif Menghadapi Anak Sulit Diatur, Jangan Dimarahi



Baby AE - Semua anak tentunya mempunyai karakter yang berbeda-beda, pasti Moms menginginkan anak yang rajin serta patuh. Akan tetapi, ada anak yang sulit diatur serta sering melakukan kenakalan. Dalam hal ini, sebagai orang tua perlu menyadari apabila anak bisa tumbuh dengan baiik jika orang tua serta guru bisa mendidiknya sesuai karaker masing-masing anak. Tidak jarang, anak yang sulit diatur dan nakal membuat Moms pusing karena tingkahnya. Eits, tetapi Moms harus tetap tenang menghadapinya dan menghindari beberapa hal ini yang justru membuat anak semakin keras kepala. Berikut hal yang harus dihindari saat menghadapi anak sulit diatur:

Baca juga: 5 Tips Parenting Agar Anak Patuh dan Hormat

1.Bersuara lantang

Moms pasti sering dibuat pusing dan kesal dengan keributan anak selama bermain di rumah. Dalam hal ini, tak jarang keluar suara keras bahkan bentakan. Eits, tetapi perlu diingat kalau hal ini harus dihindari. Sebab, volume suara tinggi membuat anak cenderung mengeraskan suaranya, bahkan berteriak kencang. Ada baiknya, Moms memberi peringatan dengan body sign, seperti mengisyaratkan pada anak untuk tenang dan diam dengan gerakan tangan.

2.Mengatakan jangan untuk melarang

Kemungkinan besar anak yang sulit diatur akan semakin menjadi saat Moms memberi peringatan dengan larangan, seperti ‘jangan lari’, dan lainnya. Bisa saja peringatan tersebut hanya membuatnya patuh sebentar karena tidak adanya alasan yang memberinya solusi. Gantilah peringatan dengan ajakan untuk melakukan kegiatan yang lebih baik.


3.Mengcap anak

Sering sekali label atau cap didengungkan oleh orang tua seperti si bandel, si rajin, dan yang lainnya. Moms perlu melihat hal positif dalam diri anak, karena setiap dari mereka memiliki keunggulan tersendiri. Mungkin ada sedikit kenakalan yang dilakukan untuk mencari perhatian orang lain. Maka dari itu, berikan pujian untuknya sekecil apa pun karena anak akan bangga dan bahagia.

Demikianlah tiga hal  yang perlu dihindari saat anak sulit diatur, orang tua sebagai contoh utama untuk anak perlu memperhatikan dan menghadirkan parenting yang baik untuk mereka. Untuk menghadapi anak yang sulit diatur Moms bisa menghadirkan berbagai metode belajar, memahami alasan anak sulit diatur, dan menjadi pendengar yang baik. Nah, kalau anak sulit diatur, apa yang akan Moms lakukan, nih?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Efektif Menghadapi Anak Sulit Diatur, Jangan Dimarahi"

Posting Komentar