5 Rekomendasi Susu untuk Ibu Menyusui yang Menutrisi Si Kecil


Baby AE - Bagi ibu menyusui tentu penting mempertimbangkan makanan yang dikonsumsinya karena akan memengaruhi ASI yang diberikan kepada si kecil nantinya. Dalam hal ini, Moms pasti sering dilema karena hal tersebut, salah makanan bisa berbahaya untuk si kecil. Selain itu, ada beberapa makanan yang diperlukan si kecil untuk tumbuh kembangnya selama di kandungan.

Salah satu nutrisi yang penting untuk bayi dalam masa pertumbuhan dan perkembangannya adalah susu. Ya, Moms perlu tahu tentang kualitas susu terbaik untuk bayi yang tidak boleh terlewatkan dari daftar minuman atau kandungan makanannya. Susu sendiri memang mempunyai banyak nutrisi yang membuat si kecil tumbuh sehat dan bugar. Ada beberapa susu yang direkomendasikan untuk ini:


1. Susu khusus ibu menyusui

Terdapat susu yang dikhususkan untuk ibu menyusui guna melengkapi kebutuhan nutrisinya. Susu tersebut biasanya mengandung banya nutrisi seperti vitamin serta mineral lain, tetapi juga perlu untuk menanyakan hal tersebut kepada penyedia layanan kesehatan dan konseling untuk, Moms.

2. Susu skim 

Susu skim atau susu rendah lemak dengan lemak setengah atau satu persen ini mengandung kalsium dan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil. Susu ini sangat direkomendasikan sehuungan dengan kebutuhan Moms akan cairan guna memenuhi produksi ASI. Selain itu, perlu diketahui kalau susu murni lebih aman untuk dikonsumsi anak dan lebih rendah risiko alerginya.

3. Susu oat

Susu oat sekarang banyak dipilih untuk yang menghindari susu sapi, biasanya susu oat dicampur kopi atau diminum secara langsung dengan pemanis kurma, serta masih banyak cara untuk mengonsumsinya. 


Oat sendiri merupakan biji-bijian utuh yang kaya akan zat besi, di mana terdapat kandungan gandum kering hampir 2 miligram zat besi atau setara dengan 20 persen dari kebutuhan ibu menyusui setiap harinya. Si kecil pun memerlukan zat besi untuk tumbuh kembangnya.

4. Susu almond

Almond mengandung protein dan kalsium yang bermanfaat untuk ibu menyusui, tak heran jika banyak Moms yang memilih ini guna meningkatkan kelembutan, rasa manis, serta jumlah ASI. Apalagi susu almond bebas dari laktosa sehingga baik untuk ibu menyusui.

5. Susu UHT
Untuk Moms yang tidak mempunyai riwayat alergi atau tidak toleran pada laktosa, susu UHT bisa dicoba. Akan tetapi, periksa si kecil tidak mengalami tanda-tanda alergi setelah minum susu sapi UHT.

Dari 5 susu yang bisa bermanfaat di atas, kira-kira mana yang membuat si kecil gemuk dan bugar, ya? Dalam hal ini, penting untuk mengetahui si kecil alergi atau tidak terhadap susu-susu yang telah disebutkan. Pada dasarnya, susu bukan faktor utama yang memengaruhi berat badan si kecil, tetapi untuk itu Moms bisa mengonsumsi yang bernutrisi penting.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Rekomendasi Susu untuk Ibu Menyusui yang Menutrisi Si Kecil"

Posting Komentar