5 Tips Agar Cepat Hamil, Calon Ibu Wajib Tahu!


Baby AE - Memiliki malaikat kecil yang mengisi dan meramaikan rumah menjadi impian pasangan suami istri. Tak heran, jika banyak yang menantikan hadirnya momongan setelah menikah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan momongan. Yap, saat mulai merencanakan ingin memiliki momongan ada beberapa cara yang bisa diterapkan. 

Perencanaan kehamilan sendiri membutuhkan peran pasangan. Bahkan, perihal kesuburan tak hanya dipengaruhi oleh wanita, tetapi juga bisa dari pria. Kesuburan menjadi kunci untuk mendapatkan momongan. Namun, tak semua pasangan bisa mendapatkan anak dengan mudah karena adanya masalah kesuburan. Seringkali penyebab infertilitas yang tidak memiliki gejala, maka dari itu Ayah dan Bunda bisa berkonsultasi ke dokter.

Ada beberapa cara cepat hamil yang perlu dilakukan sebelum memulai program hamil. Bunda perlu mengetahui faktor yang bisa memengaruhi infertilitas pada pria maupun wanita. Serta penting untuk memahami cara cepat hamil yang bisa Bunda terapkan, antara lain:


1. Melakukan hubungan seks secara teratur

Umumnya, melakukan hubungan seks setiap malam hari sekitar waktu ovulasi meningkatkan peluang Bunda untuk hamil. Yap, sebenarnya berhubungan seks setiap hari selama ovulasi tak selalu meningkatkan peluang untuk hamil. Cara paling efektif adalah melakukan hubungan seks secara teratur, tak harus saat berovulasi. Perlu diketahui, kalau sperma bisa hidup sampai 5 hari dalam tubuh wanita, kualitas sperma pun berpengaruh.

2. Tetap berada di tempat tidur setelah berhubungan seks

James Goldfarb, Direktur layanan infertilitas di Cleveland Clinic, menyarankan pasangan suami istri agar bisa tetap di tempat tidur setelah berhubungan seksual. Sebaiknya, berbaring di tempat tidur selama 10 sampai 15 menit sehingga sperma akan masuk ke leher rahim.

3. Menghindari stres

Tingkat stres wanita mempengaruhi peluang kehamilan. Semakin tinggi tingkat stres semakin rendah peluang kehamilan. Bahkan, secara ilmiah, stres memengaruhi kesuburan. Stres bisa mengganggu proses ovulasi dalam mendapatkan momongan. Selain itu, stres juga memengaruhi kesuburan pria, di mana ia akan mempunyai konsentrasi sperma lebih rendah saat ejakulasi.


4. Melakukan pola hidup sehat 

Pola hidup sehat memang wajib diterapkan oleh semua orang termasuk pasanagn suami istri yang ingin cepat hamil. Sebab, pola hidup sehar juga memengaruhi kualitas sel telur dan sel sperma. Sehingga mengonsum makanan bergizi sangat disarankan karena berkaitan dengan peningkatan keseburan. Untuk bunda juga disarankan mengonsumsi karbohidrat kompleks supaya kadar insulin tetap terjaga. Kadar insulin yang tinggi bisa menghamba ovulasi. 

Selain itu, pola hidup sehat juga bisa diterapkan dengan berolahraga dan menghindari asupan kafein. Aktif bergerak dengan intensitas yang sedang bisa menghambat ovulasi dan memengaruhi produksi hormon progesteron.

5. Menghilangkan kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk seperti menyaku ponsel di celana bisa memengaruhi kesuburan, maka dari itu hindari kebiasaan tersebut. Sebuah studi menyatakan bahwa pria yang menggunakan perangkat ponsel serta meletakkannya di dekat testis akan mempunyai kualitas sperma yang buruk. Selain itu, jauhi paparan polusi serta zat berbahaya sebab hal ini bisa memengaruhi kesuburan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa pria yang mengonsumsi banyak produk kedelai kemungkinan mempunyai konsentrasi sperma yang lebih rendah dari pria yang tidak makan produk kedelai.


Demikianlah, tips agar cepat hamil yang bisa Bunda dan Ayah terapkan mulai sekarang. Pada dasarnya, hal yang terpenting untuk mendapat momongan adalah masalah kesuburan. Jadi, Bunda perlu memerhatikan hal apa saja yang memengaruhi infertilitas atau kesuburan. Sebenarnya masih banyak lagi cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan momongan dengan cepat. Bunda bisa langsung mengikuti program hamil untuk mengetahuinya. Sudahkah Bunda mengikuti program hamil?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Agar Cepat Hamil, Calon Ibu Wajib Tahu!"

Posting Komentar