Manfaat Sawi Hijau untuk Ibu Menyusui


Baby AE - Hai Moms, sawi hijau diyakini bisa memperlancar ASI. Bahkan, banyak orang yang menyarankan Moms mengonsumsi sawi hijau saat mulai menyusui. ASI ekslusif sendiri diberikan selama enam bulan, ini menjadi momen emas untuk Moms maupun si kecil. Tentunya, Moms tak ingin melewatkannya, bahkan ingin memberikan asupan nutrisi terbaik untuk si kecil. Ya, untuk memberikan nutrisi terbaik pada si kecil, Moms perlu mengonsumsi yang baik untuk si kecil.

Oleh karena itu, mengonsumsi makanan yang bergizi akan bermanfaat untuk si kecil. Nah, sawi hijau menjadi sayuran yang direkomendasikan untuk Moms konsumsi karena mempunyai banyak nutrisi dan banyak manfaat. Seperti yang diketahui, sawi hijau mengandung banyak serat dan zat gizi. Selain itu, terdapat kandungan lainnya seperti protein, kalori, lemak, gula, Vitamin A, dan lainnya yang bermanfaat untuk ibu menyusui. Yuk, simak apa saja manfaat sawi hijau untuk Moms!


1. Meningkatkan produksi ASI

Ya, seperti kata orang sayuran hijau bisa meningkatkan produksi ASI karena mengandung banyak mineral seperti kalsium, zat besi, dan folat. Saat Moms menyusui disarankan untuk mengonsumsi sayuran hijau untuk meningkatkan latasi. Jadi, Moms tak perlu khawatir dengan produksi ASI karena sudah ada sayuran hijau seperti sawi yang bisa memperlancar ASI.

2. Meningkatkan kualitas ASI

Apa yang Moms konsumsi juga akan dikonsumsi oleh si kecil. Nah, saat Moms mengonsumsi sayuran hijau seperti sawi hijau yang mengandung vitamin dan mineral, tentunya itu akan berdampak baik pula pada si kecil. Dengan mengonsumsi sayuran hijau satu atau dua kali dalam sehaari bisa memperlancar laktasi dan membuat ASI lebih berkualitas.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sawi hijau mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Moms. Ya, vitamin C bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit masuk ke dalam tubuh Moms. Banyak penelitian yang menunjukkan, jika asupan vitamin C kurang, tubuh akan lebih rentan terkena penyakit. Dalam sawi hijau terkandung vitamin A yang baik untuk mendukung respons kekebalan tubuh.


4. Memperkuat tulang

Ibu menyusui rentan mengalami radang sendi, ya, menyusui tak hanya tentang produksi ASI, tetapi juga mempengaruhi kekuatan tulang dan sendi. Nah, dalamm sayuran hijau seperti sawi hijau banyak terkandung vitaamin K dan mikronutrien yang larut dalam lemak dan menyehatkan tulang. Sawi hijau juga mengandung anti inflamasi yang bisa meredakan nyeri.

5. Melindungi diri dari penyakit

Moms tak hanya harus memperhatikan produksi ASI, tetapi juga kesehatan agar bisa menyusui si kecil dengan baik. Ya, saat menyusui pastinya energi Moms banyak terkuras, hingga tidak memperhatikan kesehatan badan dan mudah terserang penyakit. Untuk itu, Moms perlu mengonsumsi sawi yang mengandung banyak antioksidan seperti vitamin C dan E serta lutein, flavonoid, dan beta karoten. Kandungan gizi dalam sawi mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi Moms dari penyakit.

Nah, itulah kandungan dari sawi hijau yang bermanfaat untuk ibu menyusui. Namun, perlu diperhatikan saat mengonsumsi sawi hijau Moms perlu mencucunta secara menyeluruh agar terhindar dari bakteri. Selain itu, Moms bisa menyimpannya di kulkas seperti biasa dan akan tetap segar dalam tiga sampai lima hari. Sudahkah Moms mengonsumsi sawi hijau saat menyusui?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Sawi Hijau untuk Ibu Menyusui"

Posting Komentar