10 Tanda Bunda Sedang Hamil Bayi Perempuan


Baby AE - Hai Moms, pastinya sebelum melakukan USG untuk melihat jenis kelamin si kecil, Moms penasaran bayi yang Moms kandung laki-laki atau perempuan. Sejak menerima berita kelahiran pun Moms pasti penasaran tengah hamil anak perempuan dan laki-laki, keduanya mempunyai perbedaan terutama semasa kehamilan. Yaps, beberapa perubahan saat kehamilan bisa menunjukkan Moms sedang mengandung bayi perempuan atau laki-laki. 

Terdapat ciri-ciri hamil anak perempuan maupun laki-laki yang tidak terbukti secara medis, tetapi dialami dan diakui oleh para Moms semasa hamil, nih. Nah, buat Moms yang penasaran dengan jenis kelamin bayi yang dikandung dengan memperhatikan 10 tanda Moms hamil anak perempuan berikut :

1. Lebih sering mengidam

Ngidam adalah istilah untuk menyebut keinginan aneh dan tidak biasa Moms semasa kehamilan. Ya, di masa ini Moms bisa jadi sangat menginginkan makanan yang biasanya tidak disukai, bahkan meminta hal yang aneh. Nah, mitosnya hamil anak perempuan itu lebih banyak maunya, Moms. 


2. Morning sickness parah

Morning sickness adalah drama mual dan muntah yang dialami Moms saat hamil, ini tidak hanya terjadi di pagi hari. Moms bisa seharian mengalami mual dan muntah sepanjang hari, terlebih saat hamil anak perempuan akan ditandai dengan morning sickness yang lebih parah, lho, Moms.

3. Perut lebih bulat

Umumnya bentuk perut mengikuti bentuk tubuh Moms, tetapi saat hamil anak perempuan konon dikatakan perut Moms terlihat lebih bulat dibandingkan dengan saat Moms mengandung anak laki-laki.

4. Mood swing

Mood yang berubah secara tiba-tiba tidak hanya dialami saat menstruasi, tetapi Moms juga bisa tiba-tiba merasa sedih atau sebaliknya. Nah, mood Moms yang berubah-ubah dan berlebihan ini bisa menjadi tanda Moms mengandung anak perempuan.


5. Intuisi meningkat lebih tajam

Banyak yang mengatakan jika perempuan bisa menyerap informasi lima kali lebih cepat daripada laki-laki. Inilah alasan perempuan bisa cepat menyimpulkan daripada laki-laki. Sehingga saat hamil anak perempuan intuisi Moms meningkat lebih tajam.

6. Warna urine kuning kusam

Warna urine sendiri berkaitan dengan pola makan Moms, tetapi warna urine kuning kusam bukan berarti kurang hidrasi. Namun, bisa menjadi pertanda Moms hamil anak perempuan, lho!

7. Jantung berdetak lebih cepat

Diketahui, detak jantung bayi kurang lebih antara 110 sampai 160 kali per menit, tetapi ada yang menyatakan jika detak jantung bayi yang Moms kandung lebih cepat dari 140, bisa jadi Moms hamil anak perempuan.

8. Sering mendadak lupa

Moms sering mendadak lupa meletakkan barang atau tiba-tiba tidak ingat akan melakukan apa, karena sebagian orang dihubungkan dengan Moms yang sedang hamil anak perempuan.

9. Linea nigra lebih gelap

Linea nigra merupakan zat pewarna tubuh manusia membuat garis yang berwarna gelap di perut bagian bawah semakin terlihat saat Moms hamil anak perempuan.

10. Kulit muka lebih berminyak

Dari muka Moms yang lebih berminyak bisa menjadi tanda kehamilan anak perempuan karena selama kehamilan Moms malas berdandan.

Nah, itulah 10 tanda kalau Moms hamil anak perempuan, apa bumil sudah mengalami tanda-tanda di atas? Walaupun sudah banyak tanda yang menunjukkan jenis kelamin bayi Moms, ada baiknya Moms tetap melakukan pemeriksaan USG untuk meyakinkan jenis kelaminnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Tanda Bunda Sedang Hamil Bayi Perempuan"

Posting Komentar