Cara Membuat Bayi dalam Kandungan Merasa Bahagia


Baby AE - Hai Moms, buat Moms yang melahirkan pertama kali pasti kelahiran menjadi momen yang menegangkan sekaligus menyenangkan. Selama kehamilan pun Moms perlu membahagiakan janin di dalam kandungan walau belum melihatnya secara langsung. Perlu Moms tahu, nih, kalau momen yang Moms lakukan selama kehamilan bisa membuat janin bahagia. Ya, Moms pasti pernah merasakan tendangan si kecil dalam perut.

Tendangan kecil di perut Moms merupakan respons baik dan menunjukkan perasaan bahagianya. Nah, perasaan senang itulah yang memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan si kecil secara keseluruhan. Kebahagiaan janin pun bisa dilihat saat Moms melakukan USG atau pemeriksaan ultrasonografi. Hasil dari USG akan menunjukkan janin tersenyum dan aktif bergerak yang menjadi tanda jika ia sedang bahagia.


Apa saja, sih, kegiatan Moms yang membuat janin merasa bahagia?

1. Mendengarkan musik

Saat Moms mendengarkan musik, bisa membuat janin ikut bahagia, lho! Musik menghasilkan hormon serotonin dan endorfin yang membuat janin ikut merasa senang. Moms bisa memilih memutar musik yang menenangkan karena hal ini akan mempengaruhi janin. Moms yang sedang hamil direkomendasikan memilih musik klasik yang memang menenangkan. Musik klasik sendiri memiliki tempo dan struktur nada yang teratur, sehingga mudah dicerna oleh otak janin. Musik klasik juga memberikan dampak yang lebih baik pada telinga janin. 

2. Olahraga secara teratur

Olahraga teratur dan konsisten memang menjadi kegiatan yang bermanfaat untuk tubuh Moms saat masa kehamilan, tetapi kegiatan ini juga disukai oleh janin, lho! Ada baiknya Moms memilih jenis olahraga yang bisa dilakukan saat hamil dengan berkonsultasi dengan dokter kandungan agar janin tetap aman. Olahraga yang bisa Moms lakukan saat kehamilan berdampak positif untuk kesehatan Moms dan janin juga apalagi jantung bayi bisa berkembang lebih baik dan kuat.

3. Tertawa

Moms sebaiknya tidak stress saat hamil, karena ini dapat mempengaruhi perkembangan janin di dalam kandungan. Ya, saat Moms tertawa bisa menjadi cara untuk melepaskan segala tekanan. Untuk tertawa, Moms perlu mencari yang lucu dengan menonton film komedi atau bercanda dengan temaan yang humoris. Hal ini memberikan manfaat pada kesehatan Moms, tetapi ini juga bisa membuat janin tersenyum hingga tertawa. 


4. Mengajaknya berbicara

Sebuah penelitian menyatakan, Moms yang hamil perlu mengajak janin berbicara, sehingga si kecil dalam kandungan akan mengenali suara kedua orang tuanya. Selain itu, kegiatan berbicara dengan janin bisa membuat suasana hati menjadi lebih bahagia. Bahkan, para ahli merekomendasikan Moms untuk berbicara dari hati ke hati dengan menggunakan intonasi bicara yang lembut dan seakan janin ada di hadapan Moms.

5. Mengusap perut

Usapan pada perut Moms menjadi bentuk cinta yang ditunjukkan orangtua kepada janin. Sentuhan ini memberikan banyak manfaat pada janin, bahkan bisa untuk menjalin ikatan antara orang tua dan anak. Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa mengusap perut dan mengajak janin berbicara bisa membantu perkembangan otak janin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Bayi dalam Kandungan Merasa Bahagia"

Posting Komentar