7 Tanda Ibu Hamil akan Melahirkan


Baby AE - Hai Moms, pasti Moms bertanya-tanya bagaimana rasanya persalinan, berapa lama, dan lain-lainnya. Terlebih ada rasa takut saat membayangkan akan menghadapi rasa sakit yang luar biasa, memang sulit untuk mengira-ngira semua jawaban itu, sebab setiap wanita bisa mengalami pengalaman yang berbeda dalam hal ini. Hal yang sangat penting Moms ketahui adalah tanda-tanda akan melahirkan, karena harus diwaspadai.

Nah, dengan mengetahui tanda-tanda melahirkan Moms bisa segera mendapatkan pertolongan medis untuk melahirkan tanpa menunda-nunda lagi, jika waktunya sudah sangat dekat. Untuk segera melakukan penanganan yang tepat, Moms perlu mengetahui tanda-tanda melahirkan, nih. Melahirkan sendiri adalah proses yang dimulai dengan kontraksi rahim dan diakhiri dengan persalinan si kecil. Ada beberapa jenis tanda melahirkan yang bisa muncuk satu bulan penuh sebelum hari perkiraan lahir, sampai mendekati waktu persalinan:


1. Diare

Diare juga menjadi salah satu tanda akan melahirkan pada wanita yang hamil, hal ini sama seperti otot-otot lain yang mengendur, rektum juga mengalaminya. Oleh karena itu, kondisi ini menyebabkan diare yang normal dan Moms harusnya bahagia karena hari yang ditunggu semakin dekat.

2. Sulit tidur

Perut Moms yang semakin besar disertai kandung kemih yang terkompresi bisa membuat tidur menjadi sulit, hingga persalinan terjadi. Oleh karena itu, saat ada waktu dan kesempatan tidur pastikan untuk melakukannya supaya tubuh tetap sehat dan memiliki cukup energi saat melahirkan. 

3. Berhenti mengalami penambahan berat badan

Moms akan kehilangan berat badan beberapa kilogram pada akhir kehamilan, hal ini wajar dan tidak akan memengaruhi berat lahir bayi. Bahkan, berat bayi bisa bertambah, tetapi berat badan Moms turun karena tingkat cairan ketubah yang lebih rendah, lebih banyak buang air, dan mungkin akibat peningkatan aktivitas.

4. Kram dan nyeri punggung meningkat

Tanda-tanda melahirkan ini biasanya terjadi pada wanita yang baru pertama kali akan melahirkan, hal ini terjadi karena otot dan persendian akan meregang dan bergeser sebagai persiapan untuk kelahiran.


5. Sendi terasa lebih longgar

Hal ini disebabkan hormon relaxin yang membuat ligamen sedikit mengendur. Nah, sebekum melahirkan beberapa wanita akan merasakan beberapa bagian sendi di tubuh terasa lebih rileks. Ini memang dibutuhkan untuk membukka panggul agar si kecil lebih mudah untuk dilahirkan.

6. Bayi turun

Moms akan mulai merasakan bayi turun ke panggul, ini biasanya terjdai sekitar dua sampai empat minggu sebelum persalinan terjadi. Bayi yang turun ke perut bawah ini bisa membuat Moms lebih mudah bernapas karena menjauhi paru-paru.

7. Leher rahim membesar

Tentunya, saat akan melahirkan akan ada pembesaran pada rahim. Bagian intim wanita itu mulai melebar dalam hitungan hari atau minggu sebelum melahirkan. Dokter bisa menilai pelebaran yang terjadi melalui pemeriksaan internal untuk memperkirakan seberapa lama lagi persalinan terjadi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tanda Ibu Hamil akan Melahirkan"

Posting Komentar