Persiapan Sebelum Membawa Si Kecil Silaturahmi


Baby AE - Nggak terasa sebentar lagi sudah mau lebaran ya, Bun. Bagi ibu rumah tangga, momen saat menyambut lebaran bisa jadi salah satu momen yang begitu menyibukkan. Mulai dari bersih-bersih rumah dan peralatan dapur, membuat aneka kue dan camilan untuk disediakan waktu lebaran, hingga menyiapkan angpao untuk keluarga besar.


Baca juga: Tradisi Lebaran Si Kecil

Untuk menyelesaikan beberapa kesibukan itu tentu memerlukan banyak waktu, terutama buat young mom nih. Selain kesibukan menyiapkan keperluan lebaran, masih harus dibarengi dengan mengurus si kecil. Apalagi kalau si kecil lagi aktif-aktifnya, wah bisa makin repot ya, Bun. Harus ekstra sabar dan manajemen waktu yang baik biar nggak sampai kewalahan.

Selain itu kesibukan menjelang lebaran, young mom pasti bakal dihadapkan dengan 1 hal lagi yaitu silaturahmi bersama keluarga, termasuk si kecil. Buat Bunda yang masih baru jadi orang tua, biasanya sedikit bingung dan membayangkan betapa ribetnya mengajak si kecil bersilaturahmi ke rumah sanak saudara. Nggak apa-apa, wajar kok namanya juga sambil belajar.

Biar nggak bingung, saya coba kasih tips buat para young mom sebelum ngajak si kecil silaturahmi nih. Penasaran apa saja tipsnya? Yuk simak.
Nah itulah beberapa persiapan yang perlu diperhatikan sebelum mengajak si kecil silaturahmi. Semoga membantu ya, Bun. Jangan lupa disebarkan untuk berbagi kebaikan. Kalau ada tips lain jangan lupa share di kolom komentar ya.

1. Beri pakaian yang nyaman

Sebelum pergi, salah satu hal yang penting adalah memberinya pakaian yang nyaman. Pakaian yang kurang nyaman sering kali membuat mereka rewel. Meskipun bukan satu-satunya penyebab, tapi pemilihan pakaian yang tepat juga diperlukan untuk kenyamanan si kecil.

Baca juga: 5 Jenis Bahan Pakaian yang Aman untuk Bayi

2. Biarkan si kecil minum susu sebelum berangkat

Setelah memberinya pakaian yang nyaman, usahakan menyusuinya terlebih dahulu sebelum berangkat, apalagi kalau mau menempuh perjalanan panjang. Buat si kecil yang mengonsumsi susu formula, jangan lupa siapkan keperluannya mulai dari susu, botol dan air panas.

3. Bawakan mainan kesukaannya

Saat kedatangan si kecil, biasanya sanak saudara akan merasa gembira dan antusias menyambutnya. Tak jarang mereka langsung menghambur dan mengerubungi si kecil hingga membuatnya merasa nggak nyaman.

4. Jangan lupa membawa diapers dan baju ganti

Kalau mau bepergian yang sekiranya jauh, jangan lupa untuk membawa baju ganti dan diapers ya, Bun. Kedua barang itu penting banget. Meskipun nggak sampai nginap, tapi yang namnanya si kecil pasti gampang banget terkena kotoran entah dari mainan atau air liurnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persiapan Sebelum Membawa Si Kecil Silaturahmi"

Posting Komentar