Membuat Aksesoris Sederhana untuk Bayi Perempuan



Baby AE - Punya anak yang sehat dan lucu adalah impian semua orang. Apalagi kalau masih bayi, duh lucunya nggak nahan deh. Terlepas dari keribetan merawatnya, bayi bisa memberikan suasana ceria dan bahagia tersendiri bagi orang tua dan orang-orang terdekat lainnya. Kehadiran mereka adalah anugerah yang paling berharga.

Baca juga: Tips Aman saat Si Kecil Belajar Tengkurap

Setelah berusis kurang lebih 4 bulan, bayi sudah mulai bisa diajak ngobrol dan bermain. Kalau bayi perempuan sudah bisa diberikan baju yang lucu-lucu. Ya begitulah, bayi perempuan memang berpotensi jadi 'mainan' yang lucu, hehe. Nggak apa-apa kok, asal jangan sampai membuat si kecil merasa nggak nyaman apalagi sampai tersakiti.

Punya bayi perempuan belum lengkap rasanya kalau belum diberikan pernak pernik lucu dan indah. Buat Bunda yang mau bikin aksesoris sendiri buat si kecil juga bisa lho. Bunda bisa membuat atribut yang sederhana dan aman untuk mereka pakai. Yuk simak referensi atribut yang bisa dibuat sendiri di rumah.

1. Gelang

Gelang adalah salah satu aksesoris yang biasa dipake bayi cewek, Bunda bisa membuatnya sendiri di rumah. Gelang paling gampang dibuat dari manik-manik baik itu berbahan dasar plastik atau kayu. Sebelum memilih bahan, pastikan dulu kulit si kecil nggak alergi. Sebelum penampilan, kesehatan tetep harus diutamakan. Biar semakin cantik, Bunda bisa memadukan manik-manik dengan warna yang beragam.

2. Kalung

Sama seperti gelang, kalung juga salah satu aksesoris yang bisa dibuat sendiri. Bahan yang dipakai sama seperti gelang, bedanya cuma dari segi ukuran. Untuk mempercantik tampilannya, bisa juga ditambahkan liontin sederhana.

3. Bando atau Pita Rambut

Atribut kecantikan yang satu ini juga nggak kalah diminati. Saat menginjak usia kurang lebih 6 bulan, bayi perempuan sudah bisa dipakaikan hiasan rambut. Bagi bunda yang suka bikin pernak-pernik atau punya kemampuan menjahit sendiri, bisa coba membuat bando dan pita sendiri buat si kecil. Selain lebih gampang, bunda juga bisa berkreasi sesuai keinginan, entah dari bentuk atau warnanya.

Nah itulah beberapa aksesoris sederhana yang bias dibuat sendiri di rumah. Selamat mencoba :)

Baca juga: Fakta Unik Bayi Perempuan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Aksesoris Sederhana untuk Bayi Perempuan"

Posting Komentar