Gaya Rambut Bayi Perempuan Usia 1 Tahun

Baby AE - Masih tentang bayi perempuan, kayanya bayi perempuan punya segudang topik menarik buat dibahas ya. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki selalu ada hal menarik yang disorot. Setelah sebelumnya kita bahas tentang aksesoris bayi perempuan yang bisa dibuat sendiri di rumah, kali ini kita bakal bahas tentang rambut si kecil.

Baca juga: 4 Tips Agar Rambut Bayi Tumbuh Tebat

Beberapa bayi perempuan dilahirkan dengan kondisi rambut yang tebal dan cukup panjang, beberapa bayi lainnya dilahirkan dengan kondisi yang sebaliknya. Bagaimana pun kondisi rambut mereka saat dilahirkan, mereka sama-sama bakal mengalami pertumbuhan fisik salah satunya adalah rambut. Umumnya, rambut mereka mulai tumbuh memanjang pada usia kurang lebih 6 bulan. Saat usianya mencapai 1 tahun, rambut mereka sudah kelihatan panjang. Buat bayi laki-laki sudah waktunya dicukur, sedangkan buat bayi perempuan sudah waktunya untuk dikreasikan biar semakin cantik. Hehehe.

Baca juga: Membuat Aksesoris Sederhana untuk Bayi Perempuan

Meski pun tentu saja panjangnya belum seberapa, tapi di kisaran usia 1 tahun rambut mereka sudah bisa dikreasikan. Selain biar rapi, mengkreasikan rambut juga bisa membuat penampilan si bayi semakin cantik. Kira-kira kreasi rambut apa aja nih yang bisa dipakai buat bayi perempuan? Yuk, simak macam-macam gaya rambut ini.

1. Bando

Mengkreasikan rambut si kecil dengan cara pakai bando adalah kreasi yang paling sederhana, nggak pandang seberapa tebal dan panjang rambut mereka. Bando bisa dipakai oleh semua bayi perempuan, tapi pastikan kenyamanannya ya.

2. Jepit

Sama seperti bando, jepit juga bisa jadi alternatif kalau rambut si kecil nggak begitu panjang dan tebal. Jepit rambut di bagian depan atau samping kepala biar penampilan si kecil semakin elegan. Pastikan jepit yang dipakai aman dan nggak gampang lepas ya

3. Cula

Buat si kecil yang punya rambut agak panjang bisa dikreasikan bentuk cula. Bukan cula badak ya, tapi bentuk ikatan rambut yang mirip sama cula. Bisa ikatan tunggal di atas kepala yang mirip cula 1, atau ikatan ganda yang mirip cula 2. Hayo jangan macam-macam sama cula mereka ya, hehehe

4. Ikatan sambung

Ikatan sambung juga bisa dikreasikan untuk bayi yang rambutnya panjang dan tebal. Bunda bisa membuat 1 ikatan, lalu menyambungkannya dengan ikatan kedua. Begitu seterusnya sampai bentuk ikatan itu melingkari kepala. Dijamin pasti si kecil terlihat semakin cantik

Baca juga: Tips Merawat Bayi Kembar

Itulah beberapa gaya rambut yang bisa dicoba untuk bayi perempuan usia 1 tahun. Tertarik, atau ada kreasi lain? Jangan lupa share di kolom komentar ya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaya Rambut Bayi Perempuan Usia 1 Tahun"

Posting Komentar