Tips Mendampingi Bayi saat Belajar Merangkak


Baby AE - SI kecil sudah mulai aktif ya, Bun. Saat si kecil sudah mulai berajar merangkak itu tandanya waktu istirahat Bunda disita lebih banyak lagi, hehe. Setelah melajar merespon keadaan sekitar, belajar memiringkan badan, tengkurap, selannutnya adalah belajar merangkak. Nah belajarmerangkak adalah momen di mana keaktifan gerak si kecil dimulai. Ia akan bergerak kesana kemari tanpa henti. Nah, karena itulah ketika belajar merangkak perlu pendampingan yang lebih dari sebelumnya demi keamanan dan kenyamanan si kecil.

Baca juga: Tips Merawat Bayi Kembar

Selain memastikan si kecil aman dan nyaman ketika belajar merangkak, penting juga lho buat menyemangati si kecil. Nah menyemangati nggak harus dengan tepuk tangan yang ramai ya, tapi bisa dengan cara melakukan sesuatu yang memacu si kecil untuk lebih meningkatkan usahnya lagi. Buat para bunda yang lagi mendampingi si kecil belajar merangkak, simak tips di bawah  ini ya.

1. Patikan sekeliling si kecil bersih dari benda lain

Sama kaya waktu si kecil lagi belajar tengkurap, pastikan tempat yang dipake si kecil latihan juga harus bersih dari benda-benda yang mengganggu. Singkirkan benda seperti mainan, pakaian dan lain-lain. Tujuannya biar benda itu nggak tertidih atau melah menjerat kaki dan tangan si kecil. Dengan bengitu si kecil bisa latihan dengan aman tanpa ada sesuatu yang menyakitinya.

2. Tengkurapkan si kecil di tempat yang datar

Tubuh si kecil belum memiliki keseimbangan yang baik. Hindari menempatkan si kecil di tempat yang miring atau bergelombang, terlebih saat si kecil lagi belajar merangkak. Dengan begitu si kecil terhindar dari resiko terguling, terperosok, dan hal-hal lain yang nggak diinginkan.

Baca juga: 4 Tips Aman saat Si Kecil Belajar Tengkurap

3. Beri stimulus si kecil dengan benda atau mainan yang dia suka

Saat si kecil belajar merangkak, cobalah untuk mendapatkan perhatiannya. Pegang dan perlihatkan benda atau mainan di depannya dan mintalah si kecil untuk mendekat. Ketika si kecil sudah mendekat, agak jauhkan lagi benda itu dan minta si kecil buat mendekat lagi. Ulangi beberapa kali sampai dirasa cukup.

Baca juga: 4 Tips Memilih Mainan yang Aman untuk Bayi

Nah itu tadi 3 tips mendampingi si kecil belajar merangkak. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mendampingi Bayi saat Belajar Merangkak"

Posting Komentar