4 Tips Memilih Mainan yang Aman untuk Bayi


Baby AE - Usia bayi adalah usia di mana manusia lagi aktif-aktifnya. Aktif bergerak, tumbuh dan berkembang, merangsang otak ataupun anggota tubuh, dan masih banyak lagi. Jadi nggak usah heran ya kalau kita sering liat bayi bertingkah ini itu banyak sekali hampir nggak ada diamnya kalau bukan pas lagi tidur. Apalagi yang udah jadi mom and dad nih pasti paham banget dong gimana capeknya ngurus si kecil yang aktif banget. Yang sering dibikin begadang sama si kecil mana nih, ayo kumpul kita reuni :v

Ngomongin masalah aktifnya si kecil, sebenarnya kita bisa coba ngakalinnya loh Bun. Kalau si kecil udah mulai bisa pegang sesuatu, Bunda bisa kasih mainan buat dia. Selain buat menghibur si kecil, mainan bisa sedikit membantu Bunda biar nggak terlalu kewalahan menghadapi keaktifan si kecil. Mainan apa sih yang cocok buat si kecil, terutama yang masih berusia di bawah 2 tahun? Kali ini babyae mau sharing tentang tips memilih mainan yang cocok dan aman buat si kecil. Yuk simak tipsnya.

Baca juga: 4 Tanda Pertumbuhan Bayi Sehat

1. Pilih mainan yang bisa membantu merangsang tumbuh dan kembang si kecil

Daripada cuma sekedar buat hiburan si kecil, kan lebih bagus lagi kalau mainan itu punya manfaat lain seperti membantu merangsang pertumbuhan dan perkembangannya. Bunda bisa pilih mainan teether buat membantu merangsang pertumbuhan gigi si kecil, atau bunda bisa juga memberinya mainan yang berbunyi, jadi si kecil bisa belajar menangkap bunyi-bunyian dan merangsang otaknya buat cari sumber bunyi itu.

2. Pilih mainan yang nggak gampang sobek atau patah

Ketika memberi mainan buat si kecil, usahakan mainannya kuat ya Bun, jangan yang gampang patah atau sobek. Biasanya si kecil suka memasukkan apa aja yang ditemuinya ke mulut, kalau ada serpih-serpihan mainan dan tertelan oleh si kecil kan bahaya.

Baca juga: 4 Tips Aman Saat Si Kecil Belajar Tengkurap

3. Hindari memberi mainan yang ukurannya terlalu kecil

Tujuannya sama yaitu biar mainan itu nggak tertelan oleh si kecil. Selain biar itu, biar si kecil nggak gampang memasukkan ke lubang hidung atau telinga. Kalau itu sampai terjadi kan bahaya.

4. Hindari memberi mainan yang tajam

Ini juga penting. Pilih mainan yang lembut dan halus, sebaliknya jangan pilih mainan yang kasar dan tajam karena bisa melukai si kecil. Ingat si kecil belum bisa berpikir mana yang bahaya atau enggak ya Bun.

Baca juga: Tips Memilih Sufor yang Aman untuk Bayi

Nah itu tadi 4 tips memilih mainan yang cocok dan aman untuk bayi. Kalau Bunda ada tips lain jangan lupa share di kolom komentar ya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Memilih Mainan yang Aman untuk Bayi"

Posting Komentar