3 Tips Mencegah Penularan Virus Corona


Baby AE - Mewabahnya virus Covid-19 benar-benar sukses membuat banyak orang khawatir. Sekalipun sudah patuh sama protokol kesehatan, tapi di saat-saat tertentu celah buat masuknya virus corona pasti selalu ada. Di era new normal ini bahkan banyak aktivitas yang mengharuskan kita membuktikan kalau jauh dari gejala-gejala terjangkitnya virus corona yang biasa dibuktikan lewat rapid atau swab test.

Melihat banyaknya pasien yang terjangkit dan penyebarannya yang begitu cepat, wajar kalau kita merasa khawatir. Namun, ingat khawatir sewajarnya dan jangan sampai panik berlebihan. Yang bisa kita lakukan adalah menjaga pola hidup sehat dan membangun kekebalan tubuh kita masing-masing. Selain itu ada beberapa tips yang bisa membantu kita melindungi diri biar nggak sampai terjangkit virus corona. Apa saja tipsnya? Yuk kita simak.

1. Membiasakan untuk tetap melakukan physical distancing di mana pun

Ini wajib. Meskipun katanya sekarang sudah masa new normal, tapi physical distancing tetap wajib dilakukan. New normal bukan berarti virus corona sudah hilang ya, tapi new normal adalah melakukan kebiasaan baru yang lebih sehat biar kita bisa melakukan aktivitas di luar, tapi tetap menghindari terjangkitnya virus corona. Meskipun di tempat yang nggak terlalu ramai, tapi usahakan tetap melakukan kewajiban yang satu ini.

2. Sediakan  hand sanitizer lebih dari satu

Ini bukan pemborosan ya, tapi biar lebih efektif saja. Misalnya kalau kalian terbiasa sediakan hand sanitizer di rumah, kalian harus sediakan hand sanitizer khusus buat bepergian. Tujuannya biar kalian lagi bepergian dan ada tamu di rumah, masih ada hand sanitizer khusus rumah. Di samping itu biar kalian nggak repot pindah-pindahin sebotol hand sanitizer yang bisa saja malah kelupaan terbawa pergi nantinya.

3. Jangan terlalu lama atau sering berada di rumah sakit

Lah kenapa? Ya karena di rumah sakit banyak virus bertebaran di mana-mana. Nggak mau kan malah bertambah sakit lagi. Jadi kalau nggak terpaksa hindari dulu rumah sakit atau klinik, dan kalaupun ada sesuatu yang mengharuskan kalian ke rumah sakit sebaiknya jangan lama-lama.

Terus kalau lagi sakit harus bagaimana? Selama belum mendesak seperti sesak napas, kejang dan semacamnya, usahakan sebisa mungkin untuk berobat dari rumah terlebih dulu. Kan sekarang sudah tersedia layanan kesehatan secara online, seperti Halodoc misalnya. Kita bisa memanfaatkan itu untuk berobat dari rumah masing-masing.

Halodoc adalah aplikasi kesehatan yang memberikan solusi kesehatan lengkap. Di aplikasi Halodoc tersedia banyak fasilitas mulai dari konsultasi dokter, pemeriksaan kesehatan, pembelian obat, dan masih banyak lagi. Kalau terpaksa harus ke rumah sakit, di aplikasi ini kita juga bisa mencari referensi rumah sakit yang kita inginkan. Di di dalam aplikasi Halodoc juga dilengkapi dengan artikel kesehatan dan mengulas berbagai macam penyakit seperti jantung, hipertensi, stroke, diabetes, masalah kehamilan dan lain-lain.

Di aplikasi halodoc kita bisa memilih sesuai dengan apa yang kita butuhkan mulai dari kategori anak-anak hingga dewasa dengan spesialis masing-masing tentunya. Kalau kalian sering aktivitas di luar dan was-was terjangkit virus corona, kalian bis konsultasi berkala dengan dokter lewat aplikasi ini lho. Jadi kalau menemukan gejala sejak awal bisa cepat ditindaklanjuti.

Buat yang sedang berjuang melawan virus corona, jangan patah semangat ya. Masih ada harapan untuk sembuh lho. Selain dengan penanganan khusus juga sekarang ini sedang dilakukan pengujian atas penemuan vaksin corona. Meskipun belum melalui pengujian secara final tapi setidaknya ada harapan untuk bisa menyembuhkan pasien yang terjangkit virus corona melalui vaksin. Semoga hasil pengujian bisa sesuai dengan harapan kita.

Nah itu tadi tips untuk menghindari penularan virus corona yang bisa kita lakukan secara mandiri. Patuhi protokol kesehatan dan terapkan pola hidup sehat. Kalau kalian punya tips lain jangan lupa share di kolom komentar ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Tips Mencegah Penularan Virus Corona"

Posting Komentar