Cara Membuat Bedak Dingin untuk Bayi

Baby AE - Bayi dikenal dengan tubuhnya yang  sensitif jadi perlu kehati-hatian dalam merawat atau sekedar menyentuhnya. Nggak jarang orang tua baru memilih untuk menyewa pengasuh bayi yang berpengalaman untuk si buah hati. Selain harus hati-hati dalam menggendong, memandikan atau menidurkan bayi ada hal lain yang perlu kita perhatikan yaitu kulit bayi. Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang cantik, lembut dan juga sensitive. Nggak heran kalau produk untuk bayi dibuat sedemikan rupa biar aman digunakan misalnya sabun, sampo, minyak hingga bedak.

Baca juga Rekomendasi merk bedak bayi berkualitas dan aman untuk wajah bayi

Berbicara tentang bedak, kita tentu banyak menemui berbagai merk produk bayi yang beredar di mana bedak-bedak itu identik dengan kelembutan dan kesegaran baunya. Namun taukah anda kalau kita bisa membuat bedak dingin sendiri di rumah dengan bahan-bahan sederhana yang tentunya mudah didapatkan. Bedak tersebut biasa dikenal dengan bedak dingin. Para orang tua zaman dahulu menggunakan bedak dingin untuk dibalurkan pada bayi. Namun bedak itu tidak cuma bayi kok, kita juga bisa menggunakannya sebagai masker karena khasiatnya yang bagus untuk kulit. Penasaran bagaimana membuatnya? Yuk kita simak caranya.

Baca juga Kebaikan alami minyak zaitun untuk kulit bayi


Cara Membuat Bedak Dingin Rumahan

Bahan:

1. Beras/tepung beras

2. Air

3. Pewangi alami. Kita bisa menggunakan bunga, kencur, rempah-rempah lain maupun akar rumput sebagai pewangi, pastikan aman digunakan untuk kulit bayi.

Cara membuat:

1. Cuci beras hingga bersih dan keringkan. Haluskan beras menjadi tepung, kemudian haluskan juga bahan-bahan pewangi sampai menjadi lembut.

2. Campurkan tepung beras, pewangi yang telah dihaluskan dan air dalam satu wadah. Campur adonana hingga rata. Jangan terlalu cair agar adonan bisa dibentuk.

3. Ambil dan bentuk adonan kecil-kecil atau sesuai selera. Jemur hingga kering, setelah kering kita bisa langsung menggunakannya atau disimpan terlebih dahulu.

Baca juga Cara merawat kulit bayi yang sensitif

Cara penggunaannya juga gampang sekali. Tinggal hancurkan kepingan bedak dingin dan campurkan dengan sedikit air menjadi lebih encer dari sebelum dibentuk, setelah itu bedak dingin siap dibalurkan ke wajah maupun tubuh si kecil. Selamat mencoba moms, jangan lupa share pengalamannya di kolom komentar ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Bedak Dingin untuk Bayi"

Posting Komentar