4 Tanda pertumbuhan bayi sehat



Baby AE - Bagi orang tua anak adalah harta yang paling penting dari apapun. Kesehatan anak adalah hal yang utama. Kesehatan pada bayi memang susah dipahami, karena bayi belum bisa berbicara kalau dia lagi sakit. Maka dari itu sebagai orang tua harus bisa memahami apakah bayi itu sehat atau tidak. Nah, berikut ciri-ciri bayi yang sehat:

·         Berat badan dan tinggi badan bertambah

Bayi yang sehat akan terus bertambah berat badan dan tinggi badannya. Berat badan dan tinggi badan ini akan terus bertambah beberapa kali hingga bayi berusia 1 tahun. Umumnya berat badan bayi akan bertambah 3 kali lipat dan tinggi badan ideal bayi minimal mencapai 25 cm.

Baca juga: 3 Pure Buatan Sendiri Aman dan Bermanfaat

·         Bayi dapat berinteraksi



Bayi sehat umumnya dapat berinteraksi dengan lingkungan sekitar seperti memahami suara orang lain. Suara yang menarik bagi bayi akan membuat bayi berinteraki seperti tersenyum. Bayi yang bisa berinteraksi umumnya berusia 1-2 bulan, bayi juga mulai bisa berkontak mata dengan ibu atau orang lain.

Baca juga:  4 Faktor Obesitas pada Bayi

·         Bayi bisa menahan berat badan

Bayi sehat lainnya ditandai dengan fisik, fisik bayi khususnya berat badan yang bisa ditahan oleh bayi itu sendiri. Seperti mengangkat kepala, bayi yang bisa mengangkat kepalanya sendiri berarti bayi ini sudah dianggap mampu menahan berat badannya sendiri. Kemampuan ini terjadi sebelum bayi bisa tengkurap, berguling, duduk, hingga berdiri. Otot-otot bayi pada saat ini sedang mengalami peregangan dan pertumbuhan.

·         Tenang saat berada disamping orang tua



Bayi memang kerap mudah menangis, menangis bagi bayi adalah hal yang wajar. Saat bayi menangis seharusnya bayi diberi sentuhan yang lembut dan beri hiburan supaya bayi menjadi lebih tenang. Sikap bayi juga akan lebih tenang saat berada di samping orang tua, sebab detak jatung orang tua sangat berhubungan dengan si kecil. Apabila si kecil sangat tenang berada didekat orang tua ini menandakan bayi sehat, karena perkembangan emosionalnya berkembang dengan baik.

Baca juga: 3 Olahan Sayur Sehat untuk Ibu Hamil

Bayi yang sehat cenderung memiliki tahap pertumbuhan seiring dengan bertambahnya usia, sebagai orang tua yang bertanggung jawab harus selalu mendukung perkembangan si kecil. Nah, itu tadi beberapa ciri-ciri umum untuk bayi yang sehat. Jangan lupa tetap jaga kesehatan orang tua dan anak, keluarga sejahtera juga memerlukan kesehatan, ya.

Sumber gambar: Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tanda pertumbuhan bayi sehat"

Posting Komentar