3 Tips Mengatasi Bayi yang Mudah Rewel

Baby AE - Melihat bayi yang rewel atau sering menangis kadang bikin kita jadi bingung sendiri ya Bun. Kadang grogi dan capek menenangkan pastinya. Apalagi kalau setiap malam rewelnya, jadi begadang ditemani tangisan si kecil memecah keheningan malam. Gimanapun capeknya tapi tetap sabar ya Bun, capeknya menghadapi si kecil yang rewel pasti terbayar kalau lihat si kecil tumbuh sehat dan ceria. Namun nggak ada salahnya Bunda mencoba tips atau cara buat menghadapi si kecil yang rewel, apalagi kalau rewelnya setiap malam. Dengan begitu sedikit banyak Bunda dan Ayah tetap punya waktu buat istirahat, lagian kasian juga kan kalau si kecil tiap malam nangis terus sampai kadang susah napas. Bunda bisa coba lakukan tips ini nih saat si kecil rewel.

Baca juga Tips si kecil tidak rewel saat minum obat

1. Buat Suara yang Tenang dan Nyaman

Bunda bisa coba mengalihkan perhatian si kecil dengan suara. Cobalah untuk membuat suara yang menenangkan untuk mengalihkan perhatian si kecil. Misalnya suara hewan lucu, suara musik yang lembut, atau bisa juga Buda dan Ayah sendiri yang nyanyi buat si kecil. Timang si kecil sambil ayunkan pelan, jangan lupa sambil senyum ya Bun.


2. Beri pijatan lembut untuk si kecil


Entah lagi capek atau sekedar ingin nangis saja, tapi memijat-mijat lembut tubuh si kecil bisa membuat moodnya membaik lho Bun. Si kecil akan merasa terbuai dan menikmati pijatan itu dan melupakan aktivitas menangisnya.

Baca juga Manfaat memijat si buah hati


3. Lakukan Metode Kanguru

Nggak cuma buat mengatasi kekurangan berat badan pada bayi prematurg, metode kanguru juga bisa dikakukan buat menenangkan si kecil lho Bun. Ketika si kecil rewel bawalah ke dalam pelukan. Lepaskan pakaian si kecil dan biarkan kulit kalian menempel. Jangan lupa tetap ditutupi selimut ya Bun biar si kecil nggak kedinginan.

Baca juga Merawat bayi kembar


3 tips itu bisa membantu Bunda dan Ayah untuk mengatasi si kecil yang suka rewel, yang paling penting Buda dan Ayah tetap harus menjaga kesehatan biar bisa tetap sigap sewaktu-waktu si kecil rewel. Kurangnya waktu istirahat dan pola makan yang nggak teratur juga bisa menurunkan daya tahan tubuh. Yuk bantu jaga kesehatan dengan minuman herbal dari Herbadrink. Herbadrink punya beberapa varian lho, jadi biasa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan tubuh kita.


1.      Sari Jahe

Herbadrink Sari Jahe dibuat dari bahan-bahan alami tradisional yang proses pembuatannya juga higenis. Minuman ini banyak khasiatnya lho. Selain menghangatkan tubuh minuman ini juga bisa meredakan masuk angina, kembung dan mual.

 

2.      Wedang Uwuh

Selain Sari Jahe, ada juga varian Herbadrink yang bermanfaat buat menghangatkan badan yaitu Herbadrink Wedang Uwuh. Minuman ini juga bermanfaat untuk meredakan masuk angin, kembung dan juga mual.

 

3.      Temulawak

Herbadrink Temulawak bermanfaat untuk memelihara fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki fungsi pencernaan, juga menjaga kolesterol dalam tubuh. Herbadrink Sari Temulawak juga diproduksi secara higenis dan tanpa pengawet sehingga aman dikonsumsi.

 

4.      Kunyit Asam

Selain menyegarkan tubuh, Herbadrink Kunyit Asam juga bermanfaat untuk mengatasi bau badan, Manfaat lain dari Herbadrink Kunyit Asam adalah mengatasi masalah haid seperti nyeri perut dan munculnya jerawat, serta dapat memperlancar haid.

 

5.      Kunyit Asam Sirih+Madu

Selain kunyit asam, Herbadrink juga memiliki varian Kunyit Asam Sirih+Madu. Sama seperti Herbadrink Kunyit Asam, varian ini juga bermanfaat untuk menyegarkan tubuh, mengatasi bau badan dan mengatasi permasalahan seputar haid. Selain itu kandungan sirih dari Herbadrink Kunyit Asam Sirih+Madu juga dapat melindungi kesehatan organ kewanitaan.


Tetap jaga kesehatan ya Bun, biar bisa memberikan perlindungan perawatan untuk si kecil. Share pengalamannaya di kolom komentar ya Bun..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Tips Mengatasi Bayi yang Mudah Rewel"

Posting Komentar