3 Pure Buatan Sendiri Aman dan Bermanfaat



Baby AE - MPASI aman untuk bayi yang sudah menginjak usia 6 bulan. Saluran pencernaa pada bayi terus berkembang, sehingga pada usia ini selain ASI, bayi juga membutuhkan makanan pendamping lainnya. Memberikan MPASI pada bayi juga tidak boleh dilakukan sembarangan. Penting sekali bagi orangtua memperhatikan makanan yang aman untuk bayi. MPASI memang ada kemasan instan, tetapi jika bisa membuatnya sendiri di rumah yang lebih aman kenapa harus membeli. Berikut beberapa resep MPASI aman untuk bayi:

·         Pure Alpukat dan Pisang



Alpukat dan pisang mempunyai tekstur yang lembut, selain itu aman dikonsumsi untuk bayi.  Alpukat mengandung kalori dan karbohidrat yang tinggi untuk bayi, alpukat juga mengandung serat, asam lemak omega 3, kolin, dan protein. Vitamin yang terkandung pada buah alpukat ini juga banyak seperti vitamin C, folat, vitamin B, vitamin E,dan Vitamin K. Masih banyak lagi kandungan yang sangat bagus pada alpukat untuk bayi.

Baca juga: 4 Faktor Obesitas pada Bayi

Pisang juga tidak kalah penting, kandungan yang ada pada pisang tidak jauh beda dengan alpukat. Namun, pisang mengandung gula alami dan rendah kalori. Jadi, sangat cocok ketika keduannya dijadikan pure.

Cara pembuatannya:

Siapkan 1 buah pisang, setengah buah alpukat, dan susu ASI/Formula.

Cuci bersih kedua buah, lalu keruk dan blender bersama ASI secukupnya. Pure pisang dan alpukat siap disajikan.

·         Pure bayam dan jagung manis



Bayam dan jagung manis juga mempunyai manfaat penting bagi pertumbuhan bayi. Manfaat dari jagung manis sendiri untuk membantu menambah berat badan, melancarkan pencernaan, melindungi sel darah, mengoptimalkan perkembangan otak, dan meningkatkan fungsi mata dan kulit. kandungan yang ada dalam jagung manis sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan bayi.

Bayam juga memiliki manfaat yang bagus untuk bayi seperti meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah anemia, menyehatkan mata, dan masih banyak lagi.

Cara pembuatannya:

Siapkan 1 buah jagung manis, bayam secukupnya yang sudah dipetik, dan air matang secukupnya.

Cuci bersih jagung manis dan bayam. Rebus jagung hingga empuk kemudian serut, kemudian masukkan bayam kedalam air mendidih, masak menggunakan air kecil. Jika sudah campur bayam dan jagung manis tambahkan 5 sendok makan air matang, blender sampai halus. Saring sampai tidak ada serat yang tersisa, pure siap disajikan.

Baca juga:  Kenali Outfit Keren untuk Bayi, yuk!

·         Pure wortel



Wortel adalah sayuran yang sangat bermanfaat juga loh. Manfaat dari kentang untuk bayi sangat banyak seperti mampu meningkatkan memori otak, baik untuk saluran cerna bayi, meningkatkan daya tahan tubuh, baik untuk kesehatan mata, dan masih banyak lagi.

Cara pembuatannya:

Kupas dan cuci potongan wortel, kemudian kukus selama 10-15 menit. Setelah dikukus blender dan saring. Pure siap disajikan dengan ASI atau Sufor.

Baca juga:  3 Olahan Sayur Sehat untuk Ibu Hamil

Nah, itu tadi cara pembuatan pure beserta manfaatnya . Selamat mencoba, jangan lupa bagikan pengalaman memasak di kolom komentar.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Pure Buatan Sendiri Aman dan Bermanfaat"

Posting Komentar