Manfaat Yogurt Untuk Bayi




Baby AE - Yogurt memang mempunyai banyak sekali nutrisi yang ada di dalamnya. Nah, pada pembahasan yang kemarin sudah ada beberapa hal mengenai yogurt yang aman untuk diberikan kepada si kecil. Tahu nggak Bunda ternyata yogurt selain kaya akan nutrisi dan vitamin, yogurt juga berguna untuk menunjang kesehatan si kecil. Selain itu, ada beberapa manfaat memberikan yogurt kepada si kecil. Antara lain :

* Meredakan masalah pencernaan (diare)

Baca juga : Amankah si Kecil Diberikan Yogurt?



Nah, salah satu manfaat memberikan yogurt kepada si kecil adalah bisa mengatasi diare. Hal ini dikarenakan di dalam yogurt terdapat bakteri baik yang ada di saluran pencernaan. Dengan begitu bisa mengurangi frekuensi diare dan juga infeksi bakteri yang ada. Ada beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa yogurt ini bisa melindungi saluran pencernaan yang disebabkan karena adanya bakteri E. Coli, Salmonella, Rotavirus dan juga Shigella.

* Mengatasi insomnia





Pasalnya tidak hanya orang dewasa saja yang sering terkena insomnia. Bahkan tak sedikit si kecil yang kesulitan untuk tidur di saat malam hari. Si kecilnya Bunda termasuk apa tidak nih? Hehe. Nah, untuk mengatasi agar si kecil bisa tidur nyenyak di malam hari. Bunda bisa memberikan yogurt pada si kecil. Hal ini dikarenakan vitamin B dan juga tripofin yang ada di dalam tubuh bisa merangsang produksi serotonin yang bernama neurotransmiter yang bisa mengendalikan pola tidur.

Baca juga : Manfaat Minyak Kutus-kutus Untuk Bayi

* Meningkatkan kekebalan tubuh



Selain yogurt ini bisa meredakan diare dan mengatasi insomnia. Yogurt juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan adanya probiotik dan juga asam laktat yang bisa menigkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. Selain itu, vitamin yang ada di dalam yogurt seperti vitamin A dan D ini bisa menjaga sistem imun si kecil.

Baca juga : Apa itu Skrining Genetika?

Yogurt memang menjadi salah satu asupan yang baik diberikan kepada si kecil. Akan tetapi Bunda juga harus mencari tahu hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika hendak memberikan yogurt pada si kecil. Selain itu, Bunda juga bisa memastikan terlebih dahulu si kecil tersebut mempunyai alergi terhadap susu apa tidak. Bunda juga bisa nih berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Bunda sudah memberikan yogurt kepada si kecil apa belum nih? Buat yang sudah bisa share pengalamannya di kolom komentar ya ^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Yogurt Untuk Bayi"

Posting Komentar