Manfaat Minyak Kutus-kutus Untuk Bayi




Baby AE - Akhir-akhir ini memang banyak sekali orangtua yang beralih ke pengobatan herbal daripada meminum obat. Hal ini digunakan untuk mengobati penyakit dan juga mejaga kesehatan. Salah satunya dengan menggunakan minyak kutus-kutus. Bunda yang mempunyai si kecil pasti sudah tahu nih ya tentang minyak kutus-kutus.

Baca juga : Kebaikan Alami Minyak Zaitun untuk Kulit Bayi

Minyak kutus-kutus merupakan salah satu jenis minyak balur yang terbuat dari berbagai rempah-rempah. Selain itu minyak kutus-kutus ini terbuat dari bahan herbal alami diantaranya minyak bening berwarna hijau kekuningan yang dibuat dari 69 jenis jamuan herbal organik yang kemudian digabungkan dengan 11 jenis minyak esensial dan juga dengan bahan yang berdasar minyak kelapa. 


Selain itu, minyak yang satu ini juga sangat populer dikalangan para Bunda. Hal ini dikarenakan bayi memang tidak bisa sembarangan mengonsumsi obat-obatan. Akan tetapi, di sisi lain daya tahan tubuh bayi masih rentan terhadap perubahan yang ada disekitarnya. Maka dari itu otomatis para Bunda pasti tahu tentang minyak ini. 



Nah, Bunda ternyata menggunakan minyak kutus-kutus ini juga mempunyai beberapa manfaat lho. Ini dia beberapa manfaat ketika menggunakan minyak kutus-kutus untuk bayi :
* mampu mengatasi ruam popok pada bayi
* bisa mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh gigitan serangga
* mampu menghangatkan badan
* bisa mempercepat penyembuhan flu pada bayi
* bisa meningkatkan daya tahan tubuh bayi
* bisa meningkatkan nafsu makan


Baca juga : Manfaat Kontak Kulit Dengan Bayi Setelah Melahirkan

Selain itu, Bunda juga bisa membalurkan minyak kutus-kutus ini kepada bagian bayi yaitu di telapak kaki, dada, perut, punggung untuk meredakan batuk dan juga pilek. Jangan lupa Bunda mengusapnya secara perlahan ya. Agar minyak kutus-kutus menyerap dengan baik ke dalam kulit bayi. Bunda bisa melakukan cara ini setiap hari. Bisa saat selesai mandi pagi dan juga sore.

Eits, Bunda juga bisa lho menggunakan kepada bayi saat malam hari, lebih tepatnya sebelum tidur. Apa sudah ada nih yang menggunakan minyak kutus-kutus ini untuk si kecil? Bisa share pengalamannya di kolom komentar ya ^^

All pictures by : Google 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Minyak Kutus-kutus Untuk Bayi"

Posting Komentar