Cara Mengatasi Kepala Bayi Peyang atau Datar




Baby AE - Hai Bun :D. Pasti lagi menunggu postingan tentang bagaimana cara mengatasi kepala bayi yang peyang nih ya. Pada artikel sebelumnya sudah saya bahas mengenai beberapa hal yang bisa membuat kepala bayi menjadi peyang atau datar. 

Nah, sekarang saya akan membahas bagaimana sih cara untuk mengatasi kepala bayi yang peyang atau datar ini? Buat Bunda yang penasaran bisa baca artikel ini sampai habis ya hihi. Ini dia beberapa cara yang bisa dilakukan Bunda untuk mengatasi kepala si kecil yang peyang atau datar : 

* Mengubah posisi bayi



Salah satu cara yang bisa Bunda lakukan adalah dengan cara mengubah posisi bayi. Bayi memang lebih suka untuk melihat mainan yang ada di atas kepalanya. Iya kan Bunda? Nah, Bunda bisa mengubah posisi mainan tersebut secara rutin. Dengan begitu akan membuat kepala bayi terdorong untuk menengok ke arah lain, tidak hanya menghadap ke atas saja. Hal ini juga bisa membuat kepala bayi mengalami tekanan yang seimbang pada kedua sisinya.

 * Mengubah posisi tidur



Nah, kalau cara pertama adalah mengubah posisi mainan bayi agar tidak hanya di atas kepala bayi. Cara lainnya yang bisa Bunda lakukan adalah dengan mengubah posisi tidur bayi. Jadi, usahakan untuk mengubah posisi tidur bayi ke kanan atau pun juga ke kiri ya. Lakukan hal ini secara berkala Bunda. 

* Menggendong bayi


Bunda kalau menggendong bayi bagaimana nih? Apakah hanya didekap saja atau bagaimana? Nah, dengan menggendong bayi menggunakan beberapa variasi ini bisa mengatasi kepala bayi menjadi peyang atau datar lho. Hal yang bisa Bunda lakukan adalah menggendong bayi dengan posisi tegak, kemudian beberapa menit Bunda bisa merubah dengan posisi miring bahkan juga bisa dengan posisi didekap.


Memang kondisi kepala peyang atau datar ini tidak berbahaya. Akan tetapi bisa membuat wajah dan juga kepala bayi menjadi terlihat tidak simetris. Maka dari itu, Bunda bisa melakukan cara yang ada di atas ya. Jika dengan menggunakan cara di atas masih tidak membantu. 

Bunda bisa mengonsultasikannya dengan dokter. Hal ini agar bayi mendapatkan penanganan yang tepat. Apa Bunda ada yang mempunyai cara lain untuk mengatasi kepala peyang atau datar pada bayi? Bisa share di kolom komentar ya ^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Kepala Bayi Peyang atau Datar"

Posting Komentar