Amankah si Kecil Diberikan Yogurt?




Baby AE - Siapa yang tidak tahu dengan yogurt? Semua orang juga tahu. Iya nggak nih Bun? Yogurt sendiri merupakan olahan fermentasi susu yang mempunyai rasa yang segar dan juga kaya akan manfaat. Akan tetapi mungin masih ada beberapa Bunda yang masih ragu ketika hendak memberikan yogurt pada si kecil. 

Nah, pada dasarnya memberikan yogurt pada si kecil itu diperbolehkan. Banyak dokter yang menyarankan untuk memberikan yogurt pada si kecil ketika sudah berumur 9 atau 10 bulan. Yogurt sendiri memang mempunyai banyak sekali nutrisi di dalamnya. Misalkan saja kalsium, protein, dan juga vitamin. Hal inilah yang menjadi salah satu asupan yang baik. 

Baca juga : Manfaat Minyak Kutus-kutus Untuk Bayi

Eits, akan tetapi Bunda juga tidak boleh memberikan yogurt sembarangan kepada si kecil ya. Ada beberapa hal yang harus Bunda perhatikan ketika hendak memberikan yogurt pada si kecil. Antara lain :


* Memilih plain yogurt


Salah satu hal yang harus Bunda perhatikan adalah memberikan yogurt yang tidak ada rasanya dan juga tidak ada tambahan gulanya. Nama lainnya adalah plain yogurt. Hal ini dikarenakan di dalam yogurt itu sendiri sudah ada gula alaminya. Nah, kalau Bunda menambahkan gula ke dalam yogurt. 




Hal ini akan menyebabkan terjadinya kerusakan gigi dan juga obesitas pada bayi. Satu lagi nih Bunda ketika di kemasan yogurt ada beberapa nama tambahan gula seperti sirup jangung, fruktosa, madu, maltosa, sirup malt. Sebaiknya jangan diberikan kepada si kecil.

* Menggunakan pemanis yang alami


Nah, kalau Bunda masih mau memberikan tambahan agar yogurt terasa lebih manis. Bunda bisa menambahkan beberapa pemanis buatan. Misalkan saja dengan menambahkan buah yang sudah dihaluskan terlebih dahulu. Selain itu, kalau si kecil sudah terbiasa dengan makanan padat. Bunda bisa menambahkan beberapa potongan buah dan juga sayuran yang lunak ke dalam yogurt.

* Melalui proses pasteurisasi



Bunda juga harus memastikan juga nih bahwa yogurt tersebut sudah melalui proses pasteurisasi. Proses tersebut merupakan proses pemanasan makanan yang mempunyai tujuan membunuh organisme yang merugikan akan tetapi juga mengandung probiotik. Probiotik sendiri adalah bakteri baik yang hidup di dalam usus. Selain itu, yogurt tersebut juga terbuat dari susu murni.

Jadi, itu beberapa hal yang harus Bunda perhatikan ketika hendak memberikan yogurt kepada si kecil. Apa sudah ada Bunda yang memberikan si kecil yogurt? Bisa share pengalamannya di kolom komentar ^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amankah si Kecil Diberikan Yogurt?"

Posting Komentar