Selain untuk Memasak Bahan Dapur Berikut Juga Bermanfaat untuk Melembabkan Kulit






Baby AE - Halo Bunda, Bagaimana nih kabarnya? Akhir-akhir ini cuacanya sedikit tidak mendukung ya, Bun. Terkadang panasnya minta ampun disertai dengan angin lagi, terkadang juga ada sedikit gerimis masih tidak menentu deh pokoknya. Nah, di suasana pergantian musim seperti inilah terkadang sering muncul beberapa masalah kulit. Salah satu masalah kulit yang sering muncul adalah kulit kering.

Baca Juga : Masalah Kulit yang Mungkin Muncul Setelah Melahirkan


Masalah kulit kering tidak dapat disepelehkan loh, Bun. Masalah ini tidak dapat sembuh sendiri, pastinya memerlukan perhatian dan perawatan khusus. Eits, tunggu dulu Bun, jangan terburu-buru membeli produk pelembap dan sejenisnya. Bunda perlu tahu nih, kalau beberapa bahan di dapur yang biasanya bunda gunakan untuk memasak ternyata juga memiliki manfaat untuk melembapkan kulit loh.

Nah, jadi tidak perlu repot-repot untuk membeli produk pelembap kan, Bun. Bisa sekalian berhemat juga deh, selain itu dengan menggunakan bahan-bahan yang alami pastinya lebih aman dan mencegah terjadinya ketergantungan terhadap suatu produk.

Berikut ini Bun, beberapa bahan alami yang perlu dicoba untuk membantu mengatasi kulit kering :


1. Madu




Pasti sudah banyak yang tahu kan, kalau madu memang memiliki segudang manfaat. Pemanis alami yang satu ini selain bisa menggantikan gula, ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan loh. Salah satu manfaat dari madu untuk kecantikan adalah mengatasi kulit kering atau dapat melembabkan kulit. Madu mengandung banyak vitamin dan mineral, sejumlah peneliti pun mengatakan bahwa madu juga memiliki sifat menyembuhkan dan melembabkan. Bagaimana? Terbukti kan kalau bahan alami satu ini memang efektif untuk mengatasi kulit kering.

Baca Juga :  Manfaat Kunyit Untuk Bunda Menyusui


2. Minyak Kelapa




Untuk mengatasi kulit kering, Bunda juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai solusi, loh. Banyak penelitian yang berhasil membuktikan, bahwa minyak kelapa bersifat menghaluskan dan melembutkan karena mengandung asam lemak jenuh. Minyak kelapa mampu membantu meningkatkan kadar air dalam kulit. Bunda bisa mengaplikasikan minyak kelapa pada wajah sebelum tidur atau kapan saja sesuai kemauan.


3. Minyak Zaitun





Salah satu minyak lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan kulit adalah minyak zaitun. Minyak zaitun ini memiliki fungsi sebagai pembersih sekaligus pelembap alami. Bunda bisa mengoleskan minyak zaitun sebelum menggunakan pelembab, tetap harus diingat ya Bun sedikit saja atau secukupnya. Pijat kulit dengan gerakan yang memutar agar minyak bisa meresap dengan sempurna ya, Bun.


4. Lidah Buaya




Tumbuhan yang satu ini memang memiliki banyak banget manfaatnya, salah satunya bermanfaat untuk kesehatan kulit. Lidah buaya dapat mengatasi kulit kering dan memperbaiki tekstur kulit Bunda. Cara menggunakannya cukup mudah loh, Bun. Belah menjadi dua lidah buaya yang masih segar, kemudian keruk gelnya, oleskan gel lidah buaya pada bagian kulit yang terasa kering dan biarkan beberapa saat agar meresap dengan baik. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat.

Baca Juga : Bahan-bahan Alami yang Ampuh Mengusir Nyamuk

Mudah kan, Bun. Namun, tetap harus diingat ya, Bun jika bahan alami pun tidak dapat langsung cocok dengan semua jenis kulit. Jika terasa ada yang tidak beres sebaiknya segera dihentikan dan tidak menggunakannya lagi. Selamat mencoba, Bun. Semoga cocok dan ditunggu share pengalamanya di kolom komentar. Semoga bermanfaat J

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain untuk Memasak Bahan Dapur Berikut Juga Bermanfaat untuk Melembabkan Kulit"

Posting Komentar