Kebaikan Alami Minyak Zaitun untuk Kulit Bayi





Baby AE - Hai, Bun. Bagaimana nih kabarnya Bunda dan si kecil? Semoga baik-baik saja, karena sekarang musimnya lagi mengkhawatirkan baget nih. Pastinya kulit Bunda akan rawan menjadi kering di situasi yang panas seperti ini, kulit orang dewasa saja bisa kering lalu bagaimana dengan kulit bayi? Iya nggak? Pastinya kulit bayi juga akan terancam dengan situasi seperti ini. Jadi, Bunda harus selalu menjaga kulit bayi yang sangat sensitif ini ya.

Baca Juga : Manfaat Kontak Kulit Dengan Bayi Setelah Melahirkan


Menjaga kulit bayi tidak harus selalu menggunakan sebuah produk loh, Bun. Dengan menggunakan beberapa bahan alami pun bisa membantu merawat dan melindungi kulit bayi, contohnya saja minyak zaitun. Minyak zaitun memang dipercaya memiliki banyak manfaat. Akan tetapi tetap harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu sebelum memberikan minyak zaitun di kulit bayi. Hal ini dikarenakan struktur kulit bayi pastinya berbeda-beda, ada yang cocok dengan menggunakan minyak zaitun, tapi juga ada yang malah menimbulkan iritasi. Iritasi tersebut dapat terjadi ketika kulit bayi tidak cocok dengan kandungan yang terdapt pada minyak zaitun.

Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk kulit bayi :

1. Digunakan sebagai minyak pijat




Bunda pasti tahu dong kalau memijat bayi setelah mandi itu sangat dianjurkan. Nah, minyak zaitun ini cocok dijadikan sebagai minyak pijat ketika Bunda memijat lembut si bayi. Minyak zaitun memiliki banyak kandungan vitamin E dan asam oleat sehingga mampu memperbaiki tulang dan otot sekaligus menjaga kulit bayi agar tetap kencang.



2. Melembapkan kulit




Sebagai penghalang paling luar agar debu dan kotoran tidak masuk, pastinya kulit memerlukan nutrisi untuk tetap menjaga kelembapannya. Jika tidak dirawat dengan baik, kulit bayi akan kehilangan kelembapannya sehingga mudah rusak. Minyak zaitun memiliki fungsi sebagai pelembap alami yang berguna untuk membantu dan menjaga tekstur alami kulit bayi.


3. Mengatasi kulit kering




Meskipun bayi memiliki kulit yang lembut dan halus, pergantian cuaca dan suhu yang ekstrem ternyata juga dapat mengubah tekstur kulit bayi dengan cepat lho. Lebih parahnya lagi, kulit bayi beresiko lebih mudah kering dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Nah, salah satu cara mengatasinya adalah dengan cara membalurkan minyak zaitun ke area kulit bayi yang kering. Kelembapan yang dihasilkan oleh minyak zaitun mampu menjaga agar kulit bayi tetap halus.


4. Mengatasi kulit yang bermasalah




Kulit yang dimiliki oleh bayi pastinya sangat tipis, sehingga membuatnya cukup sensitif dan mudah mengalami masalah. Namun tenang saja, campuran dua sendok minyak zaitun dengan satu sendok air dapat membantu memulihkan masalah kulit bayi.
Bagaimana nih Bun? Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan Bunda mengenai kulit bayi ya. Jangan lupa tinggalkan pesan dan pengalaman Bunda dan bayi ketika mengunakan minyak zaitun di kolom komentar ya, Bun.


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to " Kebaikan Alami Minyak Zaitun untuk Kulit Bayi"

  1. Ya ampun liat foto bayi ini lucu lucuuuu banget yaaaa

    BalasHapus
  2. Kalau saya malah jadiin minyak zaitun sebagai minyak rambut untuk anak 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa juga Kak, minyak zaitun memang memiliki segudang manfaat.

      Hapus