Tips Merawat Organ Intim Bayi Laki-laki




Baby AE - Bayi yang baru lahir memang mempunyai kulit yang sangat lembut dan juga bahkan sangat sensitif. Seperti halnya kulit yang ada di sekitar organ intim bayi. Jika Bunda membersihkan organ intim dengan sembarangan bisa menyebabkan iritasi. Nah, untuk merawat organ intim itu sendiri Bunda bisa membersihkannnya dengan segera ketika si kecil buang air kecil atau buang air besar. 


Hal ini bertujuan agar urin ataupun ninja tersebut tidak mengiritasi kulit. Namun, tahu tidak Bunda bahwa merawat organ intim bayi laki-laki dan perempuan itu berbeda lho. Untuk pembahasan yang sekarang saya akan membahas tentang bagaimana cara merawat organ bayi laki-laki. Oh iya Bunda, untuk merawat bayi yang belum disunat sama yang sudah disunat itu berbeda lho. Penasaran ya? Hihi. Ini dia caranya :

* Penis yang belum di sunat


Saat Bunda menggantikan popok atau bahkan saat mandi. Bunda bisa menyeka penis dan juga skrotum bayi dengan perlahan. Hal ini berguna untuk membersihkan kotoran yang menempel. Jangan lupa juga gunakan kapas bersih ataupun kain yang sudah dibasahi oleh air. 


Kulup penis bayi yang belum disunat ini secara alami akan menempel di kepala penis yang kemudian akan terpisah pada usia 2 sampai 3 tahun. Bunda tidak perlu menarik kulit kulup saat membersihkan penisnya. Hal ini agar penis si kecil tidak terluka yang diakibatkan kulit kulup robek.



* Penis yang sudah disunat


Terkadang memang sudah ada bayi yang sudah disunat. Nah, buat si kecil yang sudah disunat sejak lahir. Hal ini berarti kulit kulup ini sudah diangkat dan juga dibersihkan. Apabila penis si kecil ini terlihat bengkak, merah dan bahkan keluar sedikit lender yang berwarna kekuningan. Bunda tidak perlu khawatir. Ini merupakan kondisi normal.


Untuk membersihkannya sendiri Bunda cukup membasuh penis dengan air bersih secara pelan. Bunda juga tidak perlu memakaikan popok ketika selesai membersihkan penisnya. Hal ini bisa mempercepat proses penyembuhan yang dikarenakan area organ intimnya mendapatkan udara. 

Setelah luka bekas sunat ini sembuh. Bunda bisa membersihkan penis bayi dengan menggunakan air yang sudah dicampur sabun bayi. Ketika hendak memakaikan popok, Bunda bisa mengarahkan penisnya ke arah bawah agar bisa terlindung dari gesekan.

Nah, apa Bunda punya cara sendiri nih untuk merawat organ intim bayi? Bisa share ceritanya di kolom komentar ya ^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat Organ Intim Bayi Laki-laki"

Posting Komentar