Manfaat Kunyit Untuk Bunda Menyusui





Baby AE - Tahu nggak kunyit yang mempunyai kandungan kurkumin ini ternyata mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia. Misalkan saja meredakan nyeri otot setelah olahraga dan mengelola hormon stres. Lalu Bunda tahu nggak nih, apasaja manfaat kunyit ini untuk ibu hamil. Kunyit tidak hanya untuk memperlancar ASI akan tetapi juga ada manfaat lainnya. Apasaja sih manfaat yang ada? Ini nih manfaatnya :

Baca juga : Penyebab Perut si Kecil Kembung

* Menjaga berat badan Bunda


Mungkin buat Bunda yang menyusui agak sulit menjaga berat badan karena nafsu makan yang besar untuk melancarkan produksi ASI. Hal ini dikarenakan nafsu makannya yang tidak dapat dibendungi. Namun, supaya berat badan ini tetap stabil Bunda bisa melakukan beberapa cara misalkan saja dengan mengatur pola makan. Eits, tapi tidak hanya itu. Kunyit ternyata juga bisa lho bun untuk menjaga berat badan Bunda. 


Hal ini dikarenakan adanya kurkumin yang ada di dalam bisa menekan peradangan yang bisa menghambat perubahan sel lemak atau yang biasanya disebut dengan adipose. Nah, kalau sel lemak ini ada dengan jumlah yang berlebih, ini bisa menyebabkan lemak Bunda tertimbun di dalam tubuh. Dengan begitu bisa menyebabkan Bunda obesitas.



* Bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Selain kurkumin bisa menjaga berat badan Bunda, manfaat lainnya adalah bisa mengurangi adanya risiko peradangan tubuh. Hal ini dikarenakan senyawa kurkumin yang bersifat antibakteri dan juga antijamur. Dengan adanya sifat tersebut bisa meningkatkan kekebalan tubuh yang bisa menjauhkan Bunda dari virus dan juga bakteri saat Bunda menyusui si kecil.

* Mengatasi pencernaan Bunda


Nah, manfaat lainnya yang bisa Bunda dapatkan dari kunyit ini adalah bisa mengatasi masalah pencernaan. Masalah pencernaan sendiri disebabkan karena adanya perubahan dari masa kehamilan ke masa menyusui. Masalah konstipasi dan perut kembung adalah salah satu manfaat yang sering dikeluhkan. 


Namun, ternyata kunyit bisa meringankan masalah Bunda. Kandungan serat yang ada di dalam kunyit ini juga bisa mengurangi gas yang ada di dalam perut Bunda yang bisa menyebabkan perut kembung dan juga konstipasi.

Nah, itulah beberapa manfaat kunyit yang bisa dimanfaatkan untuk Bunda yang sedang menyusui.

All pictures by : Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kunyit Untuk Bunda Menyusui"

Posting Komentar