Cara Mengatasi Anak Rewel Saat Berbelanja





Baby AE - Pergi ke swalayan atau supermarket untuk berbelanja memang akan lebih menyenangkan jika ada yang menemani. Terlebih lagi yang menemani adalah si kecil. Bagi kebanyakan orangtua terutama seorang ibu akan lebih senang jika berbelanja bersama dengan si kecil. Iya kan? Namun, si kecil yang biasanya kita ajak berbelanja bersama tidak selalu menurut. Bahkan si kecil juga seringkali mengetest kesabaran yang di miliki. Iya kan Bun? 



Apasaja sih yang biasanya dilakukan anak ketika ia sedang menguji kesabaran? Misalnya saja nih menggambil barang yang ada secara asal, melemparkan barang, meminta apapun yang ia inginkan. Selain itu pastinya Bunda sendiri sudah tahu kan kalau si kecil rewel apa yang akan ia lakukan. Ia pasti juga akan menangis. Namun, Bunda jangan khawatir. Bunda bisa menggunakan beberapa cara untuk mengatasi si kecil yang tiba-tiba menangis dan mengajak pulang. 



Salah satu hal yang bisa Bunda lakukan adalah dengan melakukan negoisasi atau Bunda juga bisa membuat sebuah perjanjian. Yang mana Bunda bisa memberikan si kecil suatu imbalan jika ia mampu tidak merengek dan rewel. Hal ini dikarenakan si kecil akan sangat suka jika diberikan suatu imbalan seperti ini. Bunda bisa membuat kesepakatan dengan si kecil sebelum berbelanja.



Misalkan saja ketika nanti pada waktu berbelanja ia rewel, Bunda bisa bilang tidak akan mengajaknya lagi. Selain itu ada cara lain untuk membuat perjanjian ini. Bunda juga bisa bilang kepada si kecil. Kalau di saat Bunda berbelanja ia bisa diam dan tenang. Bunda akan membelikan makanan atau minuman untuk si kecil. Selain makanan Bunda juga bisa memberikannya hadiah seperti mobil-mobil an dan mainan lainnya. 


Namun, ada satu catatan nih jika menggunakan cara yang kedua ini. Jangan sering memberikan si kecil iming-iming hadiah. Hal ini akan menjadi salah satu faktor ketika ia disuruh melakukan kebaikan, ia akan selalu minta imbalan. Kebiasaan yang seperti inilah yang bernilai kurang baik untuk perkembangan si kecil Bunda. Nah, apa Bunda di sini ada yang punya cara lain untuk mengatasi anak yang tidak bersabar ketika diajak berbelanja di swalayan atau sepurmarket? Yuk share ceritamu di kolom komentar ^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Anak Rewel Saat Berbelanja"

Posting Komentar