Rekomendasi Obat Batuk si Kecil




Baby AE - Bunda pastinya nggak mau kan kalau si kecilnya sakit. Bahkan saya yakin Bunda khawatir jika anaknya sakit. Bahkan sakit itu hanyalah sakit batuk. Iya nggak nih? Sakit batuk sendiri ada 2 jenisnya yaitu batuk basah dan juga batuk kering. Untuk batuk yang terjadi pada si kecil biasanya disertai dengan beberapa gejala. Misalkan saja sebelum radang tenggorokan, mata merah, hidung tersumbat, demam dan masih banyak lagi. 

si kecil batuk


Kalau si kecilnya batuk apa nih yang Bunda lakukan? Memberikan sebuah obat? Yups memberikan sebuah obat kepada si kecil memang bisa menyembuhkan si kecil. Namun, Bunda juga harus teliti nih terhadap obat apa yang akan diberikan kepada si kecil. Ini ada beberapa obat yang bisa Bunda berikan kepada si kecil :

*Ibuprofen anak

ibuprofen

Obat yang satu ini bisa membantu mengurangi demam yang ada pada tubuh si kecil, dapat mengurasi sakit. Bunda lebih baik memberikan obat yang satu ini jika si kecilnya sudah berumur 3 bulan. Kalau tidak begitu beratnya setidaknya seberat 5 kilogram. Bunda bisa memberikan obat yang satu ini tidak lebih dari 3 dosis dalam waktu 24 jam dan untuk jarak waktunya tidak lebih dari 6 jam. 




Jangan lupa memberikan si kecil makan sebelum meminumkan obat ini. Karena salah satu kelemahan yang ada dalam obat ini adalah ketika diberikan tidak sesuai bisa membuat perut si kecil terkena iritasi.

* Paracetamol anak

paracetamol


Paracetamol anak ini bisa membantu meringankan nyeri tubuh dan juga demam dan juga bisa membantu meringankan sakit pada si kecil. Namun, memberikan obat yang satu ini juga ada ketentuannya yaitu si kecil sudah berusia 2 bulan atau dengan usia kehamilan 37 minggu dan beratnya lebih dari 4 kilogram. Bunda bisa memberikan obat paracetamol ini setiap 4 jam atau 6 jam sekali dan tidak boleh lebih dari 4 kali dalam waktu 24 jam.

Nah, itu ada 2 obat batuk yang rekomended yang bisa membantu meringankan sakit batuk pada si kecil. Kalau si kecilnya Bunda sakit, biasanya diberikan obat yang mana nih?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekomendasi Obat Batuk si Kecil"

Posting Komentar