3 Makanan yang Bisa Melemahkan Otak Anak




Baby AE - Bunda pastinya nggak mau kan kalau nutrisi yang ada di dalam tubuh anak tidak tercukupi? Iya kan? Memenuhi nutrisi anak memang sangat penting Bunda. Akan tetapi Bunda tahu nggak kalau ada lho beberapa makanan yang justru bisa membuat daya kerja atau kemampuan otak menjadi turun. Apa saja sih makanan yang bisa membuat daya kerja otak menurun? Penasaran nih ya Bun? Ini beberapa makanan yang bisa membuat daya kerja otak menurun atau melemah :

* Fast food



Salah satu makanan yang bisa melemahkan sistem kerja otak adalah makanan fast food. Fast food atau yang biasanya disebut dengan makanan cepat saji memang sangat rendah gizi, banyak mengandung pengawet dan juga pewarna makanan, garam dan masih banyak lagi. Selain itu juga ada asam lemak jenuh terhidrogenasi yang bisa menyebabkan pencernaan anak menurun, dan juga bisa menjadikan penyumbatan arteri.

* Gula


Nah, selain makanan cepat saji atau yang biasanya disebut dengan fastfood. Makannan yang mengandung banyak olahan gula juga bisa menyebabkan menurunnya kemampuan otak si kecil. Hal ini dikarenakan kadar gula darah yang ada di dalam tubuh menjadi naik turun dengan cepat. 




Fluktuasi inilah yang bisa membuat pasokan energi yang masuk ke dalam otak menjadi tidak stabil. Dengan begitu konsentrasi anak menjadi menurun, mudah lelah dan juga mudah tersinggung. Maka dari itu Bunda jangan tertalu meberikan makanan tinggi gula seperti kue, biskuit, gulali dan masih banyak lagi.

* Kafein



Ternyata kafein juga bisa lho mempengaruhi daya kerja otak. Misalkan saja nih kafein yang ada di dalam teh, kopi dan cokelat. Hal ini bisa membuat kemampuan otak si kecil turun. Eits, ini sudah dibuktikan lho dengan anak yang masih ada di bangku sekolah dasar kemudian setiap pagi ia diberikan secangkir teh. Karena teh inilah anak ini justru tidak mengawali hari dengan semangat dan ceria, akan tetapi sebaliknya yaitu dengan perasaan lelah, grogi dan juga lamban.

Nah, bagaimana Bunda. Sekarang sudah tahu kan makanan apa saja yang bisa menurunkan kemampuan otak si kecil?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Makanan yang Bisa Melemahkan Otak Anak"

Posting Komentar