Tips si Kecil Tidak Rewel Saat Minum Obat




Baby AE - Kalau si kecil sakit apa sih yang Bunda lakukan? Bunda pastinya nggak membiarkan si kecil sakit begitu saja kan? Lalu hal apa yang Bunda lakukan? Memeriksakan ke dokter adalah salah satu solusi yang yang bisa Bunda lakukan. Nah, kalau sudah diperiksakan ke dokter. Lalu dokter pasti akan memberikan sebuah obat yang bisa membantu proses penyembuhan si kecil. Iya kan? 
Namun, terkadang si kecil sangat sulit ketika diminumi obat. Iya nggak nih? Terlebih lagi jika obat tersebut pahit. Lalu apa yang bisa Bunda lakukan agar si kecil mau meminum obat agar cepat sembuh. Bunda bisa menggunakan cara ini untuk tetap bisa meminumkan obat kepada si kecil :

* Memilih obat dengan rasa manis

konsultasi dengan dokter

Memang tidak semua obat rasanya manis. Namun, juga bukan berarti tidak ada yang rasanya manis. Obat khususnya untuk si kecil juga ada yang rasanya manis. Nah, Bunda bisa berkonsultasi dengan dokter agat diberikan rasa tambahan alias rasa manis agar si kecil tidak rewel ketika obatnya diminumkan.

Baca juga : Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak

* Berikan obat menggunakan dot



dengan menggunakan dot

Nah, cara ini juga bisa dilakukan Bunda ketika si kecil rewel kalau mau diminumi obat. Bunda bisa menaruh obatnya di dalam dot, kemudian berikan kepada si kecil. Dengan begitu si kecil akan mengisap dot tersebut seperti meminum susu. Namun, sebenarnya si kecil juga akan menyadari bahwa isi dot tersebut bukanlah susu. Akan tetapi obat tersebut juga sudah terminum.

Baca juga : Arti si Kecil Menangis

* Berikan suasana ceria

si kecil minum obat

Yang bisa Bunda lakukan selanjutnya adalah memberikan obat dengan suasana ceria. Jadi, jangan menakut-nakuti si kecil kalau mau meminumkannya. Maka dari itu berikan obat dengan suasana yang ceria, sama seperti ketika Bunda memberikan makanan kepada si kecil. Dengan begitu si kecil tidak akan takut ketika hendak diberikan obat. Hal ini dikarenakan si kecil akan menganggap obat seperti makanan yang biasanya dikonsumsi.


Nah, bagaimana Bunda mudah bukan untuk mengatasi si kecil yang terkadang rewel ketika  hendak diminumkan obat. Bunda bisa melakukan salah satu cara di atas dan semoga berhasil ^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips si Kecil Tidak Rewel Saat Minum Obat"

Posting Komentar