Cara Menolong si Kecil yang Terjatuh Saat Tidur




Baby AE - Buat Bunda yang mempunyai si kecil di rumahnya. Pasti pernah kan mengalami hal ini yang menimpa kepada si kecil? Apa sih itu? Yups benar sekali, bayi terjatuh dari tempat tidur. Terlebih lagi buat si kecil yang sudah mulai aktif bergerak dan tidak bisa diam. Bunda harus waspada lho ya, bahkan saat si kecil sedang berjalan, bermain ataupun saat tidur di atas tempat tidur. 

Hal ini dikarenakan si kecil bisa terluka, memar, ataupun keseleo. Nah, kalau Bunda sudah berhati-hati agar si kecil tidak jatuh dari tempat tidur namun si kecil masih bisa terjatuh. Apa yang akan Bunda lakukan agar si kecil tidak menangis?


1. Alihkan perhatian si kecil

bermain

Nah, saat si kecil terjatuh dari tempat tidur otomatis ia akan terkejut dan juga sekaligus takut. Bisa jadi ia akan menangis. Bunda bisa mengantisipasi si kecil agar tidak menangis dengan mengalihkan perhatian si kecil dan juga menenangkannya. Bunda bisa menghibur atau bercanda dengannya, disaat itulah Bunda juga bisa langsung memastikan bagian tubuh bayi yang mana yang mengalami cidera. Hal ini juga bisa membuat si kecil terdiam dari menangisnya (jika ia menangis).




2. Kompres si kecil

kompres

Terkadang tanpa Bunda sadari si kecil yang terjatuh ternyata terdapat beberapa hal yang membuatnya menangis. Salah satunya adalah jika si kecil terjatuh kemudian mengenai kepalanya hingga terdapat benjolan ataupun bengkak, yang bisa Bunda lakukan adalah dengan cara mengompresnya dengan menggunakan es yang sudah dibungkus dengan kain. Mengapa harus dengan menggunakan es? Hal ini dikarenakan bisa mengurangi bengkak yang ada di kepalanya serta juga bisa mengurangi rasa sakit.

3. Membersihkan luka

membersihkan luka


Kalau si kecil yang terjatuh ketika diperiksa ternyata terdapat luka. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah membersihkan luka tersebut. Eits, tapi Bunda jangan sampai lupa ya. Kalau mau membersihkan luka si kecil, Bunda harus mencuci tangan terlebih dahulu. Nah, kalau Bunda sudah mencuci tangan langkah selanjutnya adalah membersihkan lukanya. Kalau si kecil mengeluarkan darah dari lukanya tersebut. Bunda bisa menghentikannya dengan menggunakan kasa steril.

Maka dari itu Bunda harus tetap waspada ya meskipun si kecilnya lagi sedang tidur. Mungkin beberapa cara di atas bisa Bunda lakukan untuk menolong si kecil yang terjatuh dari tempat tidurnya :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menolong si Kecil yang Terjatuh Saat Tidur"

Posting Komentar