Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak





Baby AE - Siapa nih yang anaknya biasanya rewel nggak mau makan? Sama halnya seperti anak saya kemarin nih, Machin. Machin kemarin susah banget kalau mau makan alias nggak mau makan. Saya pastinya juga bingung dong. Soalnya kalau Michan lapar kan dia pasti juga akan menangis karena perutnya kosong, tapi dia juga nggak mau makan. Akhirnya saya mencoba beberapa cara nih supaya Machin mau makan. Mau tahu nggak nih, cara apa yang saya gunakan hingga akhirnya nafsu makan Machin kembali normal. Nah, buat Bunda yang penasaran bisa langsung baca cara di bawah ini ya :

* Buat tampilan makanan yang menarik

Baca juga : Arti si Kecil Menangis

si kecil makan

Nah, salah satu cara yang saya lakukan kemarian agar si Michan mau makan kembali adalah dengan cara memberikan dia makanan. Namun, makanan ini saya buat dengan tampilan yang menarik yaitu denga n cara mengombinasikan berbagai macam sayuran dengan warna yang berbeda-beda. Dengan begitu si kecil akan tertarik dan mau memakan makanan tersebut.

* Libatkan si kecil dalam menyiapkan makanan



memasak bersama

Baca juga : Manfaat Anak Bermain di Luar Ruangan

Eits, saya juga tidak hanya membuat tampilan makanan menjadi menarik saja. Namun, saja juga melibatkan si Michan dalam menyiapkan makanan tersebut. Dengan cara ini Michan pastinya sangat antusias dong. Selain itu, saya juga tetap memberikan makanan yang mempunyai nutrisi yang baik untuk tubuhnya.

* Membatasi minum

si kecil minum

Baca juga : Cara Mengatasi si Kecil Rewel Saat Bersilaturahmi

Selain cara di atas Bunda juga bisa nih membatasi minum si kecil. Hal ini berfungsi untuk menjaganya agar tidak cepat kenyang. Selain itu, juga bisa menjaga nafsu makanannya lho. Bunda bisa memberikan ia minuman ketika selesai makan ya. Minuman yang lebih baik Bunda berikan adalah air putih. Mengapa harus air putih? Yups benar sekali karena air putih selain aman untuk si kecil. Namun, juga mempunyai banyak manfaat untuk tubuh si kecil.

Bagaimana Bunda, sekarang sudah nggak bingung lagi kan kalau si kecilnya rewel nggak mau makan alias nafsu makannya turun? Sudah deh nggak perlu bingung. Langsung saja ikuti cara di atas. Semoga berhasil ^^

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak"

  1. Kalau saya coba tambahin minum cumon: (curcuma, jahe, madu, lemon)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berbagi informasi, Mbak. :-)

      Hapus