Cara Mengatasi si Kecil Rewel Saat Bersilaturahmi




Baby AE - Hari raya idul fitri memang menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu si kecil. Hal ini dikarenakan saat hari raya tiba banyak orang yang memberikan tunjangan hari raya kepada si kecil yang biasanya berupa uang saku. Nah, uang cara memberikan uang sakunya sendiri berbeda lho. Karena biasanya uang saku THR ini diberikan di dalam sebuah angpao dengan gambar yang disukai si kecil, yaitu gambar kartun. 

Baca juga : Doa dan Juga Harapan

Namun, ternyata tidak semua anak suka diajak untuk bersilaturahmi ke rumah sanak saudara atau pun tetangga. Misalnya saja nih rewel, tidak mau masuk ke rumahnya, menangis dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana nih cara mengatasinya Bunda? Nah, Bunda bisa mengatasi si kecil yang rewel dengan cara berikut ini nih :

* Membawakan mainan

si kecil bermain

Nah, salah satu penyebab si kecil rewel saat bertamu ke rumah orang adalah karena ia merasa sangat bosan. Maka dari itu, Bunda jangan lupa mengantisipasi si kecil dengan membawakan mainan. Mainan ini sangat berguna ketika si kecil sedang rewel. Dengan diberikan mainan si kecil nggak akan rewel lagi karena mendapatkan hiburan.


* Perut kenyang



si kecil minum susu

Eits, selain si kecil merasa bosan ketika diajak bersilaturahmi. Salah satu penyebab si kecil rewel adalah perutnya lapar atau perutnya kosong. Hal ini juga tidak jauh berbeda dengan kita Bunda. Maka dari itu, sebisa mungkin berikan si kecil sarapan sebelum berangkat bersilaturahmi. Kalau si kecil tidak mau makan, Bunda bisa memberikannya susu. Karena perut yang kenyang bisa menjadikan suasanya hati si kecil juga ikut tenang.

* Istirahat yang cukup

si kecil tidur


Tidak jauh berbeda dengan kita. Si kecil juga membutuhkan waktu untuk beristirahat. Hal ini dikarenakan bisa mempengaruhi suasana hati si kecil. Maka dari itu, jika perjalanan yang akan ditempuh lumayan jauh. Bunda bisa mencoba mentidurkan si kecil. Hal ini bisa menjadikan suasana hati dan juga kondisi tubuh yang segar. Jadi, jangan lupa untuk mengistirahatkan si kecil ya Bunda :D.

Nah, itu beberapa cara mengatasi si kecil agar tidak rewel saat bertamu ke rumah sanak saudara. Apa di sini ada nih yang mengatasi anaknya dengan cara lain agar tidak rewel saat bersilaturahmi? Bisa share di kolom komentar ya Bunda ^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi si Kecil Rewel Saat Bersilaturahmi"

Posting Komentar