Tips Mudik Lebaran Untuk Bumil




Baby AE - Masa kehamilan memang merupakan masa yang dinantikan oleh setiap wanita yang sudah menikah. Namun, ketika kamu sedang hamil apakah boleh melakukan perjalanan mudik? Hal ini dilihat dari waktu yang digunakan untuk perjalan mudik tidaklah sebentar. Namun, bahkan banyak yang memilih untuk tetap mudik untuk bertemu dengan sanak saudara yang lainnya.


Eits, buat kamu yang sedang hamil kamu bisa menggunakan tips yang ada di bawah ini nih. Agar mudikmu terasa lebih menyenangkan dan tidak membuatmu kesakitan. Mau tahu tipsnya apa saja? Mau tahu aja apa mau tahu banget nih hehe. Bercanda :D. Jadi, ini nih tips perjalanan mudik untuk ibu hamil :

* Konsultasi ke dokter terlebih dahulu


Nah, salah satu yang harus kamu lakuakn terlebih dahulu adalah konsultasi ke dokter. Hal ini untuk mengetahui sudah berapa usia kandunganmu. Hal ini dikarenakan mudik bukanlah perjalanan dengan waktu yang sebentar. Namun, membutuhkan waktu yang berjam-jam. Untuk itu konsultasikan terlebih pada dokter. Memperhatikan usia kehamilan juga sangat penting lho. 




Trimester kedua kehamilanlah waktu yang baik untuk kamu melakukan mudik. Hal ini dikarenakan kamu sudah tidak akan merasa mual dan muntah. Namun, buat kamu yang sudah memasuki trimester ketiga masih bisa kok melakukan perjalanan mudik asalkan usia kehamilanmu kurang dari 32 minggu.

* Gunakan pakaian yang nyaman


Menggunakan pakaian yang tidak sesuai akan membuat kamu tidak nyaman. Misalnya saja nih pakaian yang ketat. Terlebih lagi buat ibu hamil. Usahakan menggunakan pakaian dan juga sepatu yang nyaman. Dengan begitu kamu tidak akan tersiksa dengan pakaianmu.

* Batasi perjalanan


Nah, untuk kamu yang lagi hamil sebaiknya batasi dalam melakukan perjalanan yaitu tidak lebih dari 6 jam. Hal ini dikarenakan kamu akan merasa kelelahan. Selain itu juga sering berhenti untuk menggerakkan kaki. Hal ini sangat penting sekali untuk menghindari pembengkakak pada kaki yang disebabkan terlalu lama duduk.


* Menggunakan sabuk pengaman


Meskipun hal ini membuatmu tidak merasa nyaman. Akan tetapi ini sangat penting untuk digunakan. Gunakan sabuk pengaman dibagian bawah perut. Dengan begitu juga akan pas di paha serta pinggul. Jadi, bukan di atasnya perut ya. Hal ini bisa melukasi si dedek bayi yang ada di dalam perut.

Nah, buat kamu yang sedang hamil dan ingin melakukan perjalanan mudik bisa mengikuti tips di atas ya. Semoga bermanfaat dan semoga perjalanan musikmu menyenangkan :D

All pictures by : Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudik Lebaran Untuk Bumil"

Posting Komentar