Serunya Berbuka Bersama Keluarga




Baby AE - Berpuasa memang menjadi salah satu kewajiban setiap umat muslim yang tidak sedang ada halangan. Dengan berpuasa seharian pastinya kamu ingin segera memasuki waktu berbuka. Iya nggak nih? Nah, biasanya Bunda kalau puasa Ramadan seperti ini berbuka puasa di mana dengan siapa? Kalau menurut saya sendiri nih ya, berbuka puasa yang paling nikmat adalah ketika bersama dengan keluarga. 
Ini dikarenakan menurut saya ini adalah hal yang sederhana namun mempunyai arti dan kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Iya nggak nih? Apa sih yang menyenangkan dari berbuka bersama dengan keluarga? Banyak banget lho bun. Kan biasanya nih kita sibuk dengan pekerjaan, bahkan terkadang lupa dengan keluarga atau mungkin yang kerjanya mulai pagi sampai sore kan tidak ada waktu untuk bertemu. 


Dengan melakukan buka bersama di rumah dengan keluarga. Kita bisa melihat kebahagiaan anak dan juga suami kita. Bunda juga bisa mempunyai waktu untuk mengobrol bersama mereka. Entah itu hanya tentang sekedar bergurau atau bisa jadi menanyakan kegiatan atau hal apa yang dilakukan ketika ada di sekolah tadi. Nah, kalau si kecil lagi melakukan kegiatan ujian. Bunda bisa menanyakan tadi ujiannya bagaimana. Sulit atau tidak. 


Dengan begitu ikatan ibu dan anak akan semakin dekat. Selain itu, berbuka puasa di rumah juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Betul nggak nih Bunda? Hal ini dikarenakan biasanya nih kita bisa membeli bahan makanan untuk dimasak. Kemudian masak sendiri deh di rumah. Dengan begitu Bunda bisa menghemat pengeluaran dan uangnya bisa digunakan untuk keperluan hari raya idul fitri. 
Secara kan banyak banget tuh ya pengeluaran yang digunakan untuk perayaan hari raya idul fitri. Misalnya saja nih, lebaran kan identik dengan suguhan jajan yang disuguhkan untuk para tamu. Selain itu, lebaran juga biasanya si kecil minta dibelikan baju baru untuk lebaran, belum lagi kebutuhan untuk mengecet rumah misalnya. Banyak banget kan. Nah, dengan berbuka puasa Bunda juga bisa memanfaatkan uang sisa untuk keperluan hari raya idul fitri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serunya Berbuka Bersama Keluarga"

Posting Komentar