Pudding Coklat Skippy Aman Untuk si Kecil





Baby AE - Siapa sih yang tidak mengenal pudding? Pasti makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga kalian. Pudding terkenal dengan hidangan penutup dengan rasa manis dan tekstur lembut. Selain itu, pudding juga digunakan untuk jenis makanan yang berisi daging maupun lemak hewan yang dipanggang.

Baca juga : Berbuka Puasa di 4 Rumah Makan ini yuk

Akan tetapi, umumnya pudding diartikan sebagai makanan yang terbuat dari pati yang kemudian diolah dengan cara merebusnya atau juga bisa dengan cara dikukus. Hal inilah yang menjadikan pudding menjadi makanan dengan tekstur yang sangat lembut. Nah, untuk pati yang digunakan untuk pudding juga bermacam-macam lho. Bisa berupa agar-agar maupun tepung hasil olahan seperti roti dan masih banyak lagi. Meskipun pudding mempunyai banyak jenis bahan untuk proses pembuatannya.


Namun, yang banyak digunakan untuk membuat pudding adalah bubuk agar-agar. Untuk bubuk agar-agarnya sendiri sudah tersedia dengan campuran gula dan juga perasa. Nama lain dari bubuk agar-agar ini adalah pudding instan. Selain pudding merupakan makanan yang lezat, pudding juga mempunyai banyak manfaat lho untuk kesehatan terutama si kecil. Manfaat pudding untuk kesehatan adalah :

1. Kaya akan Protein


Nah, ini nih salah satu nutrisi yang diperlukan si kecil. Terlebih lagi protein yang mengandung enzim yang berfungsi untuk metabolisme tubuh. Eits, tidak hanya itu. Protein juga berguna untuk melancarkan pencernaan si kecil. Protein juga mempunyai manfaat lain lho untuk tubuh yaitu dalam kontraksi otot dan juga reproduksi sel darah merah. Tahukah Bunda apasih yang menjaga kuku, rambut dan juga kulit anak agar tetap sehat? Yups benar sekali itu adalah protein.

2. Kaya akan Kalsium


Baca juga : Menu Buka Puasa yang Enak dan Menyehatkan

Apa sih yang membuat pudding mempunyai kalsium yang tinggi? Hal ini disebabkan karena adanya kandungan susu yang ada di dalam pudding. Kalsium juga merupakan salah satu unsur yang paling penting untuk tubuh lho Bunda. Karena kalsium adalah sumber untuk kekuatan tulang dan juga gigi. Maka dari itu, beri si kecil pudding untuk mendapatkan kalsium untuk tubuhnya.

3. Kaya akan vitamin



Selain pudding memiliki kandungan protein dan kalsium yang baik untuk kesehatan si kecil. Pudding juga kaya akan vitamin dan mineral. Vitamin yang ada di dalam pudding anatara lain vitamin A, C, B6, B12 dan juga vitamin E.

Nah, karena pudding mempunyai banyak manfaat saya biasanya membuatkan si kecil pudding dengan campuran selai skippy. Karena di rumah lagi ada persediaan selai skippy. Saya suka banget sama selai ini hehe. Nah, buat Bunda yang mau bikin pudding nggak usah khawatir nih. Bunda bisa membuat dengan resep saya nih hehe.

Bahan : 

* 100 gram gula pasir
* 1 sachet pudding agar-agar instant
* 900 ml air
* selai skippy creamy 170 gram

Baca juga : Warung Khas Batu yang Ramah Anak


Cara pembuatan :

* Campurkan semua bahan yang ada di atas ke dalam panci
* Kemudian aduk hingga semua bahan tercampur dan hingga semuanya merata
* Biarkan air dan campuran bahan yang ada di panci sampai mendidih
* Tuang semua bahan yang sudah matang ke dalam wadah atau cetakan
* Dinginkan pudding 1 sampai 2 jam
* Pudding siap disantap si kecil :D


Bagaimana Bunda mudah sekali kan untuk membuat pudding ini. Selain lezat namun juga baik untuk kesehatan si kecil. Tidak hanya itu, resep pudding skippy ini juga cocok untuk menemani buka puasa nanti. Selamat mencoba :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pudding Coklat Skippy Aman Untuk si Kecil"

Posting Komentar