Menu Buka Puasa yang Enak dan Menyehatkan




Baby AE - Hari ini hari pertama puasa nih. Pasti Bunda sedang berpikir nih apa ya yang enak dan menyehatkan untuk menu buka puasa nanti? Iya nggak sih Bunda? Nah, apalagi kalau Bunda mempunyai si kecil yang sudah mulai belajar. Pasti ingin memberikan menu berbuka puasa yang enak dan juga menyehatkan iya kan? 


Nah, kalau Bunda masih bingung mau buka puasa dengan menu apa. Ini nih ada beberapa menu yang bisa Bunda gunakan untuk menjadi menu buka puasa. Mau tahu apa saja menunya? Ini dia menu buka puasa yang enak dan juga menyehatkan :

1. Kurma


Salah satu menu buka puasa yang paling baik adalah kurma. Waktu pertama kali buka puasa usahakan memakan buah kurma ini ya Bunda. Bunda tahu tidak apa saja manfaat yang terkadung di dalam buah ini? Nah, buat Bunda yang belum tahu manfaatnya, saya kasih tahu nh manfaatnya. Jadi, manfaat buah kurma ini antara lain adalah memulihkan energi. 

Hal ini dikarenakan sebanyak 100 gram kurma mengandung sebesar 277 kalori. Manfaat lainnya adalah mendukung pertumbuhan tulang, mecegah datangnya penyakit berbahaya, melancarkan saat buang air besar dan masih banyak manfaat lainnya. Jadi, usahakan ada stok buah kurma ya di rumah hehe.

2. Kolak pisang




Siapa yang tidak mengenal kolak pisang. Kolak yang sudah menjadi salah satu menu buka puasa ini memang sudah tidak asing lagi. Hampir di setiap pasar takjil pasti ada yang menjual kolak pisang. Buat Bunda yang malas untuk keluar rumah Bunda bisa lho membuatkan kolak pisang ini di rumah. Karena cara membuat kolak pisang untuk buka puasa ini sangat mudah. 


Nah, Bunda tahu tidak bahwa dibalik rasa kolak pisang yang lezat ternyata terdapat banyak manfaat lho. Apa saja sih manfaat dari pisang? Nah, manfaat dari pisang antara lain adalah mengatasi anemia, bagus untuk pencernaan. Hal ini dikarenakan buah pisang mempunyai serat sejumlah 16% kandungan serat yang dibutuhkan tubuh.

3. Bubur sumsum


Mengonsumsi makanan yang manis saat buka puasa itu memang sangat penting. Hal ini sudah dibuktikan bahwa memakan atau meminum sesuatu yang manis setelah puasa bisa mengembalikan energi kita yang gunakan seharian ketika berpuasa. Akan tetapi tidak banyak orang yang enggan mengonsumsi makanan yang terlalu manis. 

Nah, untuk itu Bunda bisa membuat bubur sumsum yang mempunyai kombinasi antara manis dan asin. Manisnya terdapat pada kuah bubur sumsum dan asinnya terdapat pada bubur sumsumnya. Pembuatan bubur sumsum ini juga tergolong mudah. Jadi, nggak menguras banyak tenaga untuk membuatnya.


4. Kolak kacang hijau


Selain kolak pisang yang mempunyai banyak manfaat. Bunda juga bisa membuat kolak kacang hijau untuk menu buka puasa. Bunda tahu tidak bahwa kacang hijau juga mempunyai manfaat yang segudang, antara lain bisa mengembalikan energi. Hal ini dikarenakan pada 100 gram kacang hijau mengandung 347 kilo kalori dan juga 1, 15 gram lemak. Selain itu kacang hijau juga dapat mengoptimalkan pembentukan sel, melindungi kekebalan tubuh dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang ada didalamnya.

Nah, bagaimana Bunda masih bingung mau membuat menu buka puasa untuk nanti apa? Langsung saja membuat salah satu menu buka puasa yang ada di atas yuk. Semoga bermanfaat :) dan selamat menjalankan ibadah puasa :).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menu Buka Puasa yang Enak dan Menyehatkan"

Posting Komentar