Manfaat THR Bagi si Kecil




Baby AE - Kalau sudah memasuki tanggal-tanggal memasuki hari raya apa sih yang dipikirkan? Mungkin kalau buat para Bunda adalah memikirkan jajan apa nih yang cocok buat lebaran. Namanya juga emak-emak pastinya juga sudah harus ada persiapan. Sudah beli baju baru buat anak apa belum? Sudah menyiapkan uang THR untuk anak-anak apa belum? Eits, THR? 


Yups benar banget THR atau tunjangan hari raya ini juga pastinya menjadi hal yang dipikirkan saat sudah mendekati hari raya. Namun, Bunda perlu tahu nih bahwa memberikan sedikit uang kita untuk THR anak si kecil (kerabat ataupun tetangga) itu juga ada manfaatnya lho. Mau tahu apa saja manfaat yang Bunda perlu tahu? Jadi, ketika kita memberikan si kecil uang yang dianggap sebagai THR ini ada manfaatnya lho :

* Menyenangkan si kecil


Dengan diberikan uang yang mungkin bisa ditaruh di dalam amplop ini bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk si kecil. Dengan begitu secara tidak langsung kamu juga sudah membahagiakan si kecil. Apalagi kalau kamu memberikannya pada anak yang tidak mempunyai orangtua ataupun anak yang tidak mampu. Mereka akan sangat senang.




* Untuk keperluan pendidikan


Selain disamping membahagiakan si kecil. Biasanya si kecil yang diberikan uang thr uangnya pasti diberikan kepada ibunya. Iya nggak nih? Nah, yang kemudian uang itu diatur larinya ke mana. Lari, masa uang bisa lari sih? Hehe beranda ya. Uang tunjangan hari raya yang diberi kerabat atupun tetangga bisa ditabung yang kemudian dibuat keperluan sekolah. Seperti untuk membayar uang spp atau membeli sepatu dan tas baru.


* Mempererat silaturahmi


Nah, salah satu manfaat yang ada adalah untuk mempererat silaturahmi. Biasanya kalau anak kecil nggak mau kan ketika memasuki rumah orang lain. Entah itu mengajak pulang ataupun menangis. Nah, dengan diberikan THR. Si kecil mau memasuki rumah dan hal itu juga bisa memprerat silaturahmi. Karena mereka berpikir kalau dia masuk dia akan diberi uang. Secara anak kecil kan suka banget sama hal-hal yang seperti ini :D.

Apa kamu dulu waktu kecil juga berpikir begitu? Kalau iya berarti kita sama :D

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Manfaat THR Bagi si Kecil"

  1. Kalau anak masih kecil THR nya bagian ibuk. Tapi kalau sudah ngerti, THR dikekepin sendiri sama anaknya. Tahun ini, katanya buat beli sepeda. Tapi ujung2nya tetep ibuknya yang untung, kalau kurang tinggal nambahi aja:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhe namanya juga anak kecil Mbak. :-)

      Hapus